Berhasil Lolos Masuk Kapal Mentawai Fast Satu Orang Warga Negara Asing Asal Australia Dikembalikan Lagi Kenegara Asalnya

0
Tuapeijat Canangnews Satu orang warga negara asing yang terlanjur memasuki Kapal Mentawai Fas tujuan Tuapeijat Kabupaten Kepulauan Mentawai akhirnya dikembalikan lagi ke negara asal mengingat untuk menganisipasi masuknya wabah virus ke Mentawai .

Satu orang warga Negara Asing berasal dari Negara Australia ini sudah dua bulan lamanya menetap dikota padang sehingga berpikir untuk menyelamatkan diri dari serangan Covid 19 dimentawai yang bertepatan di Aloita Resort yang tidak begitu jauh dari dermaga tuaepaijat .

Letkol Anis Munandar menegaskan bahwa warga negara asing yang terlanjur datang keMentawai akan kita kembalikan sebab edaran dari bupati sehubungan dengan pembatasan serta penutupan kedatangan warga negara asing tujuan Mentawai sudah diberlakukan jadi tidak ada alasan untuk bisa menetap di mentawai ungkapnya kepada Canangnews saat dimintai Keterangan Di pelabuhan km 0 Tuapeijat Rabu 25/3/20.

Lebih lanjut dikatakannya bahwa orang tersbut harus mengikuti aturan dengan melalui beberapa fase diantaranya memasuki ruang strerilisasi ,mencuci tangan dengan sabun antiseptik dan cek suhu lalu memasuki kembali ke kapal menjelang keberangkatan kapal pada pukul 03.00.

"Warga negara asing tersebut akan dikawal oleh anggota satpol pp menjelang keberangkatan kapal pada jam yang ditentukan sehingga semua aman terkendali bukan kita melarang tapi ini bukan hal yang disepelekan sebab sudah mendunia "ucap
 Anis

Meskipun demikian pada saat cek suhu di dermaga yang dilakukan oleh tim kesehatan Kabupaten Kepulauan Mentawai melalui petugas puskesmas Mapadegat Grants dari Australia ini tidak menunjukkan adanya virus .

"Namun meskipun demikian Mentawai sudah mengeluarkan surat edaran supaya membatasi kedatangan warga negara asing demi keamanan bersama maka kita akan pulangkan dia ." Tutupnya .( Johan)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top