Operasi Timbang dan Pemberian Vitamin A di Posyandu Tampuniak Singguling - CANANG NEWS

Breaking

Jumat, 14 Februari 2020

Operasi Timbang dan Pemberian Vitamin A di Posyandu Tampuniak Singguling


Lubuk Alung, CanangNews - Tim Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sumatera Barat yang dipimpin Kasi Kesga Gizi dr Hendra Pala dan rombongan melaksanakan bimbingan teknis (bintek) dalam rangka operasi timbang dan pemberian vitamin A pada bayi dan balita. Kegiatan itu dilaksanakan di setiap posyandu yang ada di wilayah kerja Puskesmas Lubuk Alung, Jumat (14/2/2020). 

Kepala Dinkes Kabupaten Padang Pariaman yang diwakili Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Hj Nurhayati SSiT MARS menyebutkan, kegiatan bimtek terintegrasi dengan pemantauan SDIDTK /perkembangan balita, pemantauan garam beryodium, pemeriksaan kadar hb pada remaja putri serta pemberian tablet Fe dan penyuluhan penyuluhan  kesehatan.

Pada waktu yang bersamaan, lanjut dia, Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Tampuniak Nagari Singguliang juga dikunjungi oleh Tim Kemenkes RI (Subdit Imunisasi), kedatangan tim ini dalam rangka penilaian pelaksanaan Imunisasi. 

"Penilaian ini ditujukan kepada ibu yang bayinya di imunisasi saat ini. Di samping itu, juga dilakukan penilaian kepada petugas atau pengelola imunisasi dan pengelola survailen gizi. 

Dari jajaran Dinkes Padang Pariaman hadir antara lain Sekretaris Firdaus, Kabid Kesmas Nurhayati SSiT MARS, Kabid P2P dr Jasneli.MARS, Kasi Kesga Gizi Adriwasti Masro SKM MKes, Kasi Promkes dan Pemberdayaan  Masyarakat beserta staf. 

Sedangkan dari lintas sektoral kecamatan hadir Sekcam Zarmiati, walinagari serta babinsa yang bertugas di wilayah Lubuk Alung. 

"Kita apresiasi kepada Puskesmas Lubuk Alung yang sudah  membangun kerjasama yang baik dengan lintas sektoral yang ada, sehingga program kesehatan dapat berjalan dengan baik. Ini membuktikan tingkat pemberdayaan masyarakat juga sudah bagus," ujar Nurhayati yang akrab dengan sapaan Mila.  (ZT)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar