Komisi V DPRD Sumbar Dukung 2 Cabang MTQ Nasional Dilaksanakan di Kabupaten Padang Pariaman

0

Parikmalintang, CanangNews -- Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Padang Pariaman Jonpriadi SE MM menerima kunjungan kerja (kunker) Komisi V DPRD Provinsi Sumatra Barat. Kunjungan dalam rangka persiapan penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional XXVIII bertempat di ruang rapat bupati, Parikmalintang, Rabu (26/2/2020).

Mewakili Bupati Padang Pariaman,  Sekdakab mengapresiasi kunjungan ini. Ia mengucapkan terimakasih kepada pemerintah provinsi yang telah  memberikan bantuan infrastruktur pembangunan akses jalan menuju main stadion tempat pembukaan MTQ.

“Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman  juga telah menganggarkan melalui APBD     tahun 2020 yang akan digunakan untuk membenahi jalan dan infrastruktur menuju main stadion yang tidak dijamah bantuan dari provinsi sebanyak Rp13 - 15 miliar. Anggaran ini merupakan tanggung jawab dan kewenangan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman dan akan diselesaikan sebelum pembukaan MTQ Nasional ke-28 ini,”ujarnya.

Jonpriadi juga menyampaikan pesan Bupati Ali Mukhni yang akan membuat edaran  bahwasanya menjelang dan pasca kegiatan MTQ Nasional ini seluruh lapisan masyarakat, termasuk bagi perantau, diharapkan dapat mengenakan busana muslim dan muslimah dalam rentang waktu satu bulan. Hal ini merupakan upaya yang disosialisasikan oleh bupati untuk menanamkan nilai-nilai dan aqidah agama Islam. 

“Pembenahan dilakukan  tidak hanya pada lokasi MTQ, tetapi juga infrastruktur lainnya yang berkemungkinan dikunjungi oleh para tamu MTQ, termasuk persiapan dalam menyambut Penas Tani seperti  pemondokoan dan tempat wisata seperti Tiram dan Malibo Anai sehingga membawa nama baik Sumatra Barat,” lanjutnya. 

Ia juga menambahkan, antusiasme masyarakat Kabupaten Padang Pariaman dalam menyambut dua iven besar ini serta berkomitmen untuk mensukseskan agenda besar daerah ini.

Sementara itu, Anggota Komisi V DPRD Sumbar Maigus Nasir memberikan masukan mengenai persiapan MTQ Nasional ini, Ia mengemukakan harapan agar Kabupaten Padang Pariaman tidak hanya menjadi lokasi pembukaan, tetapi harus dapat menupayakan sebagai lokasi penyelenggaraan  satu atau dua cabang perlombaan dalam MTQ ini yang bertempat di Masjid  Raya Kabupaten Padang Pariaman.

“Kami segenap Anggota Komisi V DPRD Sumbar sangat berharap, MTQ tidak hanya sekadar musabaqah atau perlombaan, tetapi juga harus  ada dampak terhadap masyarakat luas, contohnya adanya perubahan perilaku pada masyarakat. Pasca MTQ Nasional ini keberadaan main stadion dapat dimanfaatkan masyarakat tidak hanya di kabupaten Padang Pariaman juga dapat dimanfaatkan Masyarakt Sumatra Barat,” ujarnya. 

Pimpinan dan Anggota Komisi V  DPRD Sumbar mengapresiasi respons cepat Bupati Padang Pariaman dalam mendukung program pemerintah serta memberikan kemudahan dalam pembangunan. (R/ZT)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top