Kesehatan dan Keselamatan Kerja Wajib Dilaksanakan

0

Padang, CanangNews -- Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Padang Pariaman Jonpriadi SE MM membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Sistem Manajemen Keselamatan Konstruksi (SMKK) Bidang Perumahan Umum Permukiman Rakyat (PUPR)  di Hotel Rocky Padang, Kamis (27/2/2020).

Jonpriadi memberikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan bimtek ini yang dilaksanakan atas program Direktorat Jenderal Bina Konstruksi melalui Balai Jasa Konstruksi Wilayah I Banda Aceh tahun anggaran 2020 bekerjasama dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Padang Pariaman.

"Kita harus secara cepat memberikan manfaat kepada masyarakat dengan melaksanakan pembangunan yang akan menguntungkan masyarakat," ujarnya.

"Sebagai pelayan masyarakat, kita harus memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya kepada sektor swasta dan berpegang pada prinsip  pelayanan. Oleh karena itu, mari berikan pelayanan terbaik kepada seluruh rekan kerja dan masyarakat," pinta Jonpriadi.

Narasumber pada kegiatan ini dari Direktorat Jenderal Bina Konstruksi  Wilayah I Banda Aceh dan Asosiasi Ahli Keselamatan dan Kesehatan Kerja Konstruksi (A2K4) Provinsi Sumatera Barat yang berkompeten di bidangnya dan memiliki sertifikat ToT (Trainer of Training).

Ketua A2K4 Sumatera Barat Ir Nasirman Chan yang juga  narasumber menyebutkan, bimtek yang dilaksanakan dengan Dinas PUPR Padang Pariaman ini merupakan kegiatan ke-6 dari 19 kabupaten/kota se-Sumbar.

"Untuk mencapai hasil kelulusan, kami harapkan seluruh peserta mengikuti kegiatan ini dengan seksama. Semoga seluruh peserta mendapat hasil kelulusan untuk menjadi Ahli Muda Kesehatan dan Keselamatan Kerja," ujarnya.

Nasirman menambahkan, hal ini terkait dengan bagaimana cara menghasilkan sumber daya manusia yang berkompeten sehingga bisa memiliki sertifikat untuk menambah kompetensi K3.  

Kegiatan ini diikuti oleh 100 orang peserta dari organisasi perangkat daerah (OPD) se-Kabupaten Padang Pariaman dan berlangsung selama 3 hari hingga 29 Februari 2020 mendatang. (HP/ZT)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top