Subscribe Us

header ads

Kadinkes Mentawai Ajak Masyarakat Mentawai Untuk Meningkatkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat

Tuapeijat Canangnews,Dinas Kesehatan Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai  terus perangi demam berdarah dengue DBD yang menjadi masalah saat ini dimentawai .

Kepala Dinas Kesehatan Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai Lahmuddin Siregar mengatakan salah satu upaya yang dilakukan dinas Kesehatan ialah sosialisasi hidup bersih bagi masyarakat.

"dengan  mengajak warga untuk meningkatkan perilaku Hidup Bersih dan Sehat setiap saat terlebih bagi warga Mentawai dengan tujuan untuk memperkecil penyebaran DBD katanya kepada Canangnews Rabu (19/2/20).

Lahmuddin menambahkan ,pembersihan lingkungan seperti Goro bersama juga dapat dilakukan untuk menjauhkan nyamuk Aedes Aegepty bersarang.

"Pembersihan sanitasi  tempat tinggal, serta  menguras bak mandi serta membersihkan tumpukan  barang  rongsokan yang berantakan disekitar rumah sebab hal tersebut menjadi peluang baginya untuk bertelur dan berkembangbiak "ucapdia.

Dilanjutkan dia ,dengan meningkatkan gerakan masyarakat dengan hidup sehat (germas) dan mengikuti 7 pesan Sikerei sebagai salah satu cara untuk memperkuat benteng ketahanan tubuh manusia sambungnya .

"Fogging yang dilakukan selama ini bukanlah  solusi yang tepat dalam memberantas secara keseluruhan malah akan memperkuat ketahanan tubuhnya sebab terbiasa tambahnya .

Ia berharap kepada seluruh masyarakat untuk lebih meningkatkan prilaku hidup bersih dan sehat sehigga dampak penularan DBD bisa menurun di tengah masyarakat .(Johan)

Posting Komentar

0 Komentar