Gelar Seminar Kepemimpinan Wanita, DWP Agam Undang Trinda Farhan Satria - CANANG NEWS

Breaking

Selasa, 04 Februari 2020

Gelar Seminar Kepemimpinan Wanita, DWP Agam Undang Trinda Farhan Satria



AGAM, Lubukbasung-Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Agam menggelar seminar tentang kepemimpinan wanita di aula kantor Bupati Agam, Selasa (4/2/20).
Seminar itu menghadirkan Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria menjadi pembicara utama.
Ketua DWP Agam Ny Eva Martias Wanto menyebut, pengalaman sebagai dosen di beberapa universitas di Kota Padang menjadi alasan anggota DWP meminta khusus Trinda jadi pemateri.
“Ini permintaan khusus dari anggota Dharma Wanita, karena sering mendengar pak Wabup memberikan materi tentang kepemimpinan,” jelas Ketua DWP Agam, Ny. Eva Martias Wanto.
Seminar dengan tema “membangun budaya kerja bagi kader perempuan yang produktif, inovatif, dan bertanggung jawab” itu bertujuan agar para kader mengetahui seperti apa dan sejauhmana peran kepemimpinan yang sesungguhnya bagi seorang perempuan, apalagi berkecimpung di organisasi.
Trinda berpesan, bahwa organisasi yang baik adalah organisasi yang bisa memberikan perubahan. Terkait hal itu, Wabup mengambil kutipan hadist.
“Barang siapa yang harinya sekarang lebih baik daripada kemarin maka dia termasuk orang yang beruntung. Barang siapa yang harinya sama dengan kemarin maka dia adalah orang yang merugi. Barang siapa yang harinya sekarang lebih jelek daripada harinya kemarin maka dia terlaknat,” kata Trinda.
Maka dari itu, Wabup meminta DWP Agam terus berinovasi dan jangan cepat puas terhadap apa yang telah diperbuat.
“Hal ini terkait dengan program yang telah dilaksanakan. Kedepannya, pikirkan lagi apa yang akan membuat organisasi ini lebih maju,” harap Wabup.
Sementara itu, Penasehat DWP Kabupaten Agam, Ny. Vita Indra Catri, memberikan apresiasi kepada anggota DWP Agam atas terselenggaranya seminar tersebut.
Menurutnya, kegiatan ini sangat penting, guna meningkatkan keberdayaan perempuan bagi diri sendiri maupun institusi organsasi. Sehingga tercapai percepatan keberdayaan perempuan di segala bidang.
“Kami berharap dapat memberikan kontribusi positif dalam proses pengambilan kebijakan dan program yang dikembangkan sesuai kebutuhan organisasi,” ujar Ny. Vita. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar