Subscribe Us

header ads

Ambruk 14 Agustus 2017, Jembatan Sikabu Segera Dibangun


Parikmalintang, CanangNews -- Deputi Rehabilitasi dan Rekonstruksi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) RI Ir Rifai,MBA memuji langkah Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni dalam percepatan proses lelang Jembatan Sikabu Lubuk Alung. 

Apresiasi itu disampaikan Deputi RR BNPB dalam rangka Evaluasi Pemanfaatan Dana Hibah Rehabilitasi Rekonstruksi BNPB RI di Ruang Rapat Sekretariat Daerah Kabupaten Padang Pariaman, Selasa (18/2/2020). 

Jembatan Sikabu sepanjang -/+ 100 meter itu sebelumnya ambruk, Senin 14 Agustus 2017, ketika dilewati truk pengangkut material galian golongan C. 

Sedangkan Bupati Ali Mukhni dalam sambutannya mengucapkan terimaksih kepada Kepala BNPB RI yang telah bersedia membantu  perceoatan perbaikan jembatan  tersebut.

"Pengerjaan akan dimulai pada awal Maret 2020 sesuai dengan realisasi APBD Kabupaten Padang Pariaman  dan akan ditargetkan selesai pada pertengahan bulan Juli mengingat akan diadakannya agenda besar MTQ tingkat Nasional, Agustus 2020.” ujarnya

Bupati berpesan kepada Kepala Pelaksana  BPBD Kabupaten Padang Pariaman Budi Mulya ST MEeng agar mengutamakan kualitas dan kecepatan waktu dalam pengerjaan jembatan tersebut. Nantinya akan direncanakan peletakan batu pertama oleh Kepala BNPB RI Doni Monardo.

Deputi RR BNPB RI Rifai dalam penyampaian evaluasi ini memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman karena telah bersedia memberikan dukungan pendanaan pembangunan jembatan ini dengan APBD tahun 2020

“Perlunya pengamanan sektor pembiyaan dan kelanjutan dalam penggunaan jembatan ini, walaupun adanya percepatan dalam penyelesaian jembatan ini hendaknya dalam pembangunannya tidak mengurangi kualitas jembatan ini, hal ini dapat diantisipasi dengan penambahan tenaga kerja dan penambahan jam kerja dalam pengerjaan jembatan ini.”ujarnya

Ia juga menambahkan percepatan pembangunan harus diiringi dengan pengamanan administrasi serta semua jajaran harus saling bekerjasama dan menjaga loyalitas demi percepatan pembangunan ini serta menjaga alam agar lebih baik.

Kunjungan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur,S.E.,M.M., Kepala bidang Rehabilitasi dan Rekontruksi BPBD Provinsi Suryadi Efiontri,ST, Kasi Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Provinsi Sumatra Barat Suryadi S.Kom, Inspektur Kabupaten Padang Pariaman Hendra Aswara,S.STP.,M.M,Kepala Bagian Layanan Pengadaan Barabg dan Jasa, dan Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman. (R/ZT)

Posting Komentar

0 Komentar