Pertama Kali Di Indonesia, Kampus IPDN Sumbar Launcing Smart Campus

0

AGAM, CanangNews--Wakil Rektor II Bidang ADM dan Pengelolaan Aset Kampus Utama Jatinangor, Dr. Rizari launching Smart Campus IPDN Kampus Sumatera Barat, di auditorium Kampus IPDN Sumbar, Kamis (16/1).
Kegiatan yang bekerjasama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) ini, dihadiri Wakil Pimpinan Wilayah BRI Padang, Misnadin, Bupati Agam, Dr. H. Indra Catri, Kepala BKD Provinsi Bali, Praja IPDN Kampus Sumbar dan undangan lainnya.
Rizari menyebutkan, IPDN Kampus Sumbar merupakan kampus pertama yang melaunching Smart Campus ini, dari tujuh kampus yang ada di Indonesia pada sekolah kedinasan. Ini program baru menuju arah labih baik.
“Ini suatu kerjasama yang positif antara IPDN dengan BRI dan manfaatnya sangat bagus, tapi sebesar apa hasilnya kita belum bisa melihat karena kita baru menerapkannya,” ujarnya.
Menurutnya, Smart Campus pertama membutuhkan perangkat, IT, software, hardware dan brainware. Kemudian kesiapan kampus untuk menerima teknologi dengan fasilitas wifi. Sarana pendukung lainnya seperti smartphone, komputer atau laptop dan perangkat lainnya.
“Melalui Smart Campus, keuangan praja dapat terkelola. Uang yang dikirim orang tuanya masuk ke rekening BRI akan aman dan dapat diketahui kemana uang itu digunakan,” jelasnya.
Bupati Agam, Dr. H. Indra Catri mengapresiasi IPDN Kampus Sumatera Barat yang menjadi kampus pertama melaunching Smart Campus di Indonesia. Ini langkah luar bisa yang digagas BRI dengan IPDN.
Indra Catri menyebutkan, melalui Smart Campus mahasiswa akan terbantu. Ia berharap kepada BRI dalam waktu dekat mahasiswa diberikan tiga kartu seperti, Brizzi, Debit BRI dan kartu kredit.
“Kartu ini akan mempermudah mahasiswa untuk pulang kampung dalam keadaan mendadak. Karena mereka memiliki cadangan yang bisa dimanfaatkan dalam waktu sesingkat-singkatnya,” sebut bupati Agam dua periode ini.
Menurutnya, ini salah satu langkah dan keuntungan awal yang bisa dinikmati mahasiswa. Apalagi BRI memiliki ATM dan cabang di seluruh Indonesia. (BJR)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top