Dikabarkan Tenggelam 5 Nelayan Mentawai Akhirnya Berhasil Diefakuasi Selamat oleh SAR Gabungan

0
  1. "Tim kita  telah berhasil menemukan dan mengevakuasi lima korban kecelakaan kapal nelayan terbalik dan terdampar di Pulau Noko kecamatan Sipora Utara Kabupaten Kepulauan Mentawai kata Akmal Kakansar Mentawai .

Akmal juga menceriterakan kronologis kejadiannya, tepat pada hari selasa (28/1/2020) pada pukul 15.00 Wib,sebanyak  lima orang nelayan bertolak kelaut untuk  memancing ke pulau Noko Sipora Utara.

" Sekira jam 17.30 Wib perahu nelayan mendapat musibah gelombang besar yang menghantam perahu milik nelayan yang akhirnya menenggelamkan  kelimanya dan syukur mereka semua terdampar di pulau Noko. 

Dilanjutkan Akmal melihat titik lokasi terdampar diperkirakan  maka sekira Sekira pukul 3.45 Wib  tim SAR tiba di lokasi dan menemukan lima orang korban dalam kondisi selamat

"Pada hari  kamis (30/1/2020) dilanjutkan 
 jam 15.35 Wib Tim SAR gabungan dan 5 korban tiba di dermaga Tuapejat dan menyerahkan seluruh korban kepada pihak  keluarga dalam kondisi selamat " sambung dia.

Adapun 5 korban perahu terbalik diantarnya  Jonin (39/L), Amsal (39/L), Karnesa (50/P), Uljemar (44/P), dan Katerina (60/P).

Dalam pencarian terhadap korban perahu terbalik tersebut tim menggunakan  Alut   RIB 02,  rescue car, peralatan navigasi, komunikasi, dan evakuasi.

Ia kembali himbau masyarakat untuk melihat cuaca sebelum melaut demi keselamatan nyawa nantinya .( Johan)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top