Padang, CanangNews--Bupati Agam Dr. H. Indra Catri, menjadi pembicara dalam acara Talk Show Padang TV yang diselenggarakan oleh Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Senin (20/1/20) sore, di Padang.

Tema yang diangkat orang nomor satu di Agam itu adalah “Pendidikan Karakter Berbasis Budaya Minang : Sumbangsih Agam Madani Untuk Peningkatan SDM Sumbar di Era Milenial”.

Pada kesempatan itu, bupati didampingi Kepala Bappeda Agam Welfizar, Kadis PU dan Tata Ruang Hamdi, serta Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Khasman Zaini.

Dalam kesempatan tersebut, bupati menyampaikan pentingnya pendidikan berkualitas bagi kemajuan bangsa.

Meningkatkan mutu pendidikan, merupakan tanggungjawab bersama.
Di Kabupaten Agam, pendidikan merupakan passion bagi masyarakat, sehingga pendidikan lebih penting dari kebutuhan lainnya.

“Saya selalu mengatakan bahwa anak surang kemenakan basamo. Artinya, jika ada anak kemenakan yang memiliki potensi dan kecerdasan yang bagus maka harus didukung bersama-sama,” jelas bupati.

Salah satu wujud komitmen dan konsistensi Pemerintah Kabupaten Agam dalam meningkatkan mutu pendidikan, adalah memberikan alokasi anggaran pendidikan rata-rata sebesar 40,7 persen dalam 5 tahun terakhir, jauh lebih besar dari ketentuan (20 persen).

“Jadi setiap tahun kita selalu menganggarkan dana lebih besar untuk penguatan lembaga pendidikan,” tukas bupati. (BJR)