Subscribe Us

header ads

Resmikan Pusat Jajanan, Bupati Sutan Riska Harapkan Naiknya Ekonomi Masyarakat Kecil


Dharmasraya, Canangnews--Pemerintah Dharmasraya harapkan agar pusat jajanan Traditional Food Street Pulau Punjung untuk terus dihidupkan guna memutar perekonomian masyarakat kecil. Hal tersebut diungkapkan Bupati Dharmasraya Sutan Riska saat meresmikan pusat jajanan itu, Sabtu (21/12/19) malam. 

"Selain Traditional Food Street Pulau Punjung, bakal dibuka pusat jajanan di dua lokasi diantaranya, Koto Baru dan Sungai Rumbai," ujar Bupati Sutan Riska didampingi Wakil Bupati H. Amrizal Dt. Rajo Medan dan Ketua TP PKK, Dewi Sutan Riska usai pengguntingan pita.

Setelah itu, bupati beserta rombongan melakukan peninjauan sekaligus berdialog dengan masyarakat. Beberapa jajanan yang dijual disana dicicipi oleh bupati beserta isteri dan putra sulungnya Sutan Atar. Gerimis tidak menyurutkan semangat para pejabat untuk ikut bergembira bersama rakyatnya.

Beberapa fasilitas yang perlu dipikirkan adalah penyediaan tempat duduk dan lesehan. Bank Nagari telah membantu 20 unit meja. Melihat antusiasme warga, jumlah tersebut dirasakan masih belum cukup. Setidaknya dibutuhkan 100 unit meja untuk membantu para pedagang yang berjualan di sana.

Berbagai makanan tradisional dijual oleh puluhan pedagang sekitar Sungai Kambuik, Pulau Punjung dan Sungai Dareh. Di antara jajanan ada sate, ada martabak, ada bakso bakar, ada kue serba ikan, ada jagung bakar dan beraneka minuman tradisional. Buah buahan lokal juga tersedia seperti durian lengkap dengan kucuiknyo. Lumayan banyak pilihan yang bisa dinikmati oleh para pengunjung.

Para pengunjung pada umumnya remaja dan kaum ibu dengan membawa serta anak anaknya. Sejumlah pejabat pemerintah juga terlihat menikmati malam bersama masyarakat. Tokoh tokoh masyarakat juga tampak kongko kongko di lapak lapak yang disediakan.

Rilia Humas

Posting Komentar

0 Komentar