Pastikan Keamanan Mudik Natal Dan Tahun Baru Kakansar ,Kapolres ,Dan Unsur Forkopimda Mentawai Lakukan Cek Kelayakan Kapal - CANANG NEWS

Breaking

Jumat, 20 Desember 2019

Pastikan Keamanan Mudik Natal Dan Tahun Baru Kakansar ,Kapolres ,Dan Unsur Forkopimda Mentawai Lakukan Cek Kelayakan Kapal

Tuapeijat Canangnews,Memperlancar mudik Natal Dan Tahun Baru, Kakansar Mentawai ,unsur Forkopimda ,dan Polres Mentawai Lakukan cek kapal di Pelabuhan km 0 Tuapeijat Kabupaten Kepulauan Mentawai .

"kita melakukan  pengecekan standar dan kelayakan alat angkut kapal besar seperti kapal Gambolo (ASDP) dan kapal Mentawai fast guna memastikan keamanan mudik khusus Natal Dan Tahun Baru ungkap Akmal Kakansar Mentawai kepada Canangnews di Ruang kerjanya Jumat (20/12/19).

Ia juga menambahkan bahwa kelengkapan dalam mengarungi lautan lepas sangat penting diperhatikan terlebih untuk mudik khusus Natal dan Tahun baru .


Kapolres  melalui Wakapolres Mentawai Kompol Maman Rosadi juga  berharap perayaan natal 2019 dan tahun baru 2020 aman terkendali hingga berakhirnya perayaan ,terlebih untuk transportasi angkutan kapal ujarnya .

Akmal kembali menambahkan bahwa hal yang terpenting yang mesti diperhatikan oleh  petugas kapal yaitu kesiapan navigasi, peralatan komunikasi, peralatan safety, dan jumlah angkutan agar tidak melebihi kapasitas karena hal tersebut akan menjadi fatal dan menimbulkan banyak korban akibat kelalayan .

"Untuk itu Kita melakukan cek emergency position indicating radio beacon (EPIRB) alat emergency." jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti terbentur, tenggelam, terbakar, dan jika ditekan dalam keadaan darurat maka akan memancarkan sinyal emergency dan Basarnas sudah mengetahuinya," lanjut  Akmal.

Hasil dari pemeriksaan tersebut kata Akmal  EPIRB ,safety life jacket (jaket penolong ),liferaft (Rakit penolong )peralatan komunikasi ,dalamaan kondisi bagus dan ia menyarankan jika kapal belum meregistrasi EPIRB di Basarnas agar mendaftarkan diri  tanpa  dipungut biaya.( Jhn)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar