Subscribe Us

header ads

Lahmuddin Siregar Kadis Dinkes Mentawai "Meskipun Hari Libur Pelayanan Tetap Dilakukan "

Tuapeijat Canangnews Pelayanan untuk masyarakat di Hari libur Natal dan  Tahun Baru tetap dibuka selama 24 jam

Kepala Dinas Kesehatan Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai Lahmuddin Siregar mengatakan Meskipun dihari libur Pelayanan baik di rumah Sakit ,Puskesmas ,dan Pustu- Pustu tetap dilakukan seperti hal biasanya .

,"Petugas dihari libur tetap stanby , kita sudah menugaskan kesetiap puskesmas untuk membuat aturan di hari libur supaya pelayanan tetap berjalan dengan  baik dengan membuat sip tugas 5 orang setiap harinya ,"Kata Lahmuddin Siregar Kepala Dinas Kesehatan diruang kerjanya Senin (16/12/19).

Menurutnya, Hari libur seperti Natal dan Tahun Baru tetap akan dilaksanakan  bagi yang merayakannya ,untuk itu yang stanby melakukan pelayanan  pada saat hari libur tersebut adalah petugas yang beragama muslim, dan itu sudah menjadi tradisi bagi Dinas kesehatan seperti halnya di hari besar IdulFitri tahun lalu. yang mengisi hari libur tersebut adalah  petugas yang  beragama Kristen sehingga yang merayakannya dapat menikmati hari libur  juga pelayanan tetap dilakukan lanjutnya.

,"Strategi tersebut sudah kita lakukan sejak awal baik itu Dipuskesmas dan Pustu Pustu kita sudah tempatkan petugas Muslim dan Kristen sehingga pada saat hari besar pelayanan terhadap masyarakat tetap dilakukan Ucap Kepala Dinas Yang sering dipanggil Lahmuddin tersebut .

Mengenai pelayanan dipelosok daerah seperti Simatalu, dan Sarereiket tetap akan terbuka .,"berhubung dua puskesmas dengan petugas yang beragama Baha'i sebagian puskesmas yang dua dokternya di Puskesmas Peipei Kita pindahkan untuk sementara di Puskesmas Saibi  melayani  kebutuhan di Hari Natal Dan Tahun baru,"jelasnya.

Termasuk Transportasi puskesmas semuanya sudah stanby di Lokasi masing -masing sehingga pada saat ada pasien darurat mobil ambulan dapat digunakan lanjutnya  .

Dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat supaya menjaga pola makan dan menjaga kesehatan .( Johan) 

Posting Komentar

0 Komentar