Lama Menunggu Petugas Kebidanan Akhirnya Maria Asmawati Lahiran Di Lantai - CANANG NEWS

Breaking

Sabtu, 30 November 2019

Lama Menunggu Petugas Kebidanan Akhirnya Maria Asmawati Lahiran Di Lantai

Tuapeijat Canangnews--- Kembali terulang di Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai km 09 Tuapeijat Kecamatan Sipora Utara Pasien Melahirkan di lantai dengan beralaskan matras karena Keterlambatan dari pelayanan petugas kebidanan.

Maria Asmawati saogo pasien sekaligus salah satu perawat  ditempat tersebut mengeluhkan pelayanan dari perawat bagian Kebidanan karena lambat dan menolak untuk melakukan penanganan kelahiran dengan alasan belum tepat bulannya. 

"Saya dilarang untuk Ngedan dan diberi obat penunda kelahiran anak karena belum waktunya," kata Maria kepada Canangnews saat dimintai keterangan di kediamannya km 9 Tuapeijat Saptu (30/11/19)

Dirinya juga menambahkan bahwa ia telah memeriksakan sebelum kedatangannya ke Rumah Sakit kepada Bidan Ester yang bertempat di Mapadegat km 04 .

"Kami sudah memeriksakan sebelumnya kepada bidan Ester dan jawabannya sudah pembukaan ketiga itu berarti sudah saatnya melahirkan namun berbanding terbalik kami rasakan di pelayanan kebidanan tersebut lanjutnya .

Memang waktu tiba di Rumah Sakit Umum Daerah Dokter khusus penanganan tidak berada ditempat karena ada acara diluar Tuapeijat  dan  itu bisa kita maklumi namun sayangnya petugas tidak merespon dengan baik bahkan sempat bertentangan dengan pihak pasien dengan argumen berbeda dari bidan Ester.

Maria juga mengatakan Hal tersebut jangan sampai terulang kembali di tempat tersebut terlebih menahan pasien yang sudah saat melahirkan karena hal tersebut akan menjadi fatal .

"Untung saya seorang perawat yang tau obat jenis apa yang diberikan sehingga saya tidak meminumnya karena saya yakin bulan saya sudah pas tepat 9 bulan dan itu juga dikuatkan oleh bidan Ester ahli anak .

Irsyat Yahya Caniago suami dari pasien juga mengatakan bahwa berulang kali dirinya meminta petugas  untuk bangun namun hasilnya tetap nihil bahkan tidak mau datang karena alasan yang sama bahwa bulannya belum tepat  hingga pukul 02 .25 karena sibayi sudah muncul keluar akhirnya dirinya berusaha hingga akhirnya pasien pasrah dengan kondisi yang demikian .
 melihat itu kami mulai cemas dan berpikir  untuk melaporkan kepihak Direktur untuk ditindak lanjuti 

Namun meski demikian proses melahirkanpun dilaksanakan dengan sendiri dilantai ruangan pasien dengan selamat pada pukul 02.35.(Johan)  



Tidak ada komentar:

Posting Komentar