Kadis P²PA Besri Rahmad, Sumbar Memperoleh 8 Unit Molin - CANANG NEWS

Breaking

Sabtu, 23 November 2019

Kadis P²PA Besri Rahmad, Sumbar Memperoleh 8 Unit Molin



PADANG, CanangNews Alhamdulillah..., Provinsi Sumatra Barat  (Sumbar) tahun 2019 ini kembali memperoleh delapan unit molin (mobil perlindungan) lengkap dengan berbagai fasilitas di dalamnya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia. Molin tersebut untuk  8 kabupaten dan kota.

Ungkapan syukur itu dikemukakan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak  (Kadis P²PA) Pemerintah Provinsi Sumbar Drs Besri Rahmad MM sewaktu menjawab pertanyaan wartawan di Lubuk Alung, Sabtu (21/11/2019) siang.


“Dari 70 unit molin yang akan diserahkan kementerian untuk 28 provinsi,  kita (Sumbar – red) yang terbanyak,” ujar Besri sembari menambahkan ke-8 unit mobil tersebut akan diterima Kabupaten Agam, Limapuluh Kota, Sijunjung, Pasaman Barat, Dharmasraya serta Kota Payakumbuh, Pariaman dan Padang Panjang.

Ia menyebutkan, penyerahan molin dimaksud akan dilakukan Kementerian P²PA pada acara Lauching, Sosialisasi dan Pelatihan Penggunaan Molin di Jakarta, 27 – 29 November 2019, yang juga diikuti calon operator.


“Tujuan pemberian bantuan hibah molin ini adalah untuk meningkatkan efektivitas upaya pencegahan dan penanganan bagi korban kasus kekerasan yang menimpa perempuan dan anak,” ujar Besri mengutip surat Sekjen Kementerian P²PA. (Zakirman Tanjung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar