- CANANG NEWS

Breaking

Minggu, 27 Oktober 2019

    rekaman gambar atas kreatifitas ASN Puskesmas Manggopoh (foto:doc)
Lubukbasung,canangnews-----Inilah kreatifitas yang di lakukan oleh ASN di lingkungan Puskesmas Manggopoh Kecamatan Lubuk Basung ternyata punya cara sendiri mengisi akhir pekan mereka.Selain mengisi waktu bersama keluarga masing-masing, ASN juga memiliki opsi lain dengan melakukan kegiatan Family Gathering dengan tema “Manjapuik Jajak nan Tingga, Basamo Kito Bisa” yang dilaksanakan setiap tahunnya sejak 2017.
Kegiatan tersebut diselenggarakan untuk meningkatkan waktu berkualitas antara seluruh pegawai dengan masing-masing keluarga.Tahun ini, para rombongan yang dipimpin langsung oleh Kepala Puskesmas Manggopoh, Lidia Ira Wati membawa rombongan keluarga besar 129 orang itu berkunjung ke Pantai Carocok dan Pantai Madeh Painan Kabupaten Pesisir Selatan.
Masing-masing pegawai membawa anak, suami, saudara maupun orangtuanya. Dari pantauan AMCNews.co.id di lapangan, mereka semua seperti keluarga besar penuh canda dan tawa tanpa ada batasnya.Suasana penuh akrab, saat perlombaan dilakukan oleh masing-masing pokja akreditasi antar ADMIN, UKM dan UKP, serta diselingi juga beberapa jenis kegiatan antar keluarga.
Kepala Puskesmas Manggopoh, Lidia Ira Wati sekaligus Ketua Panitia Family Gathering tahun 2019, didampingi Ketua Koordinator Welly Desanti, mengatakan Gathering diperlukan untuk penyegaran di sela penatnya rutinitas pekerjaan sehari-hari.Family Gathering dilaksanakan guna mempererat tali silaturahmi yang telah terjalin antar sesama pegawai dan keluarga.
“Bagi peserta yang membawa anak, mereka bisa berkenalan dengan teman-teman baru, anak akan belajar bersosialisasi dan belajar berkomunikasi dengan teman barunya. Bagi keluarga, mereka dapat berkumpul dan beraktivitas bersama membuat momen-momen yang menyenangkan,” 
Selain untuk refreshing, menurut Ira, acara ini juga sebagai cara untuk meningkatkan kualitas dan kinerja pegawai sehingga semakin hari semakin baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.“Dengan kegiatan ini diharapkan semua pegawai bersama keluarga berbahagia sehingga semangat dan segar kembali ketika menjalani aktivitas rutin,” ulas Ira mengakhiri. (rel/bj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar