Malam Ini Akan Di Buka Ivent Bola Voli Fokal Cup IV

Lubukbasung,canangnews-----Ini tahun yang ke Empat anak nagari yang terhimpun dalam wadah Forum Komunikasi Anak Nagari Lubuk Basung (Fokal), Kabupaten Agam kembali menggelar Open Turnamen Bola Voli Fokal Cup IV tingkat Sumatera-Jawa tahun 2019.
Ketua Panitia, Hilton di Lubuk Basung, Kamis (24/10) mengatakan, event besar yang akan dilaksanakan itu mulai, Kamis sampai Minggu (24-27/10/2019) di GOR Padang Baru Lubuk Basung. Turnamen ini diikuti klub bola voli dari Sumatera dan Jawa.
“Turnamen yang memperebutkan piala bergilir Bupati Agam ini dibuka nanti malam, direncanakan bakal dilakukan oleh Bupati Agam, Dr. H. Indra Catri,” ujarnya.Dikatakan, yang mengikuti turnamen ini sebanyak sembilan klub, terbagi dalam tiga pool. Kesembilan klub terbagi di pool A yaitu Favorite Sumbar, Opris Riau dan BVN DKI yang dipertandingkan, Kamis (24/10). Pool B yakni IRM Darmasraya Sumbar, Pra Pon Sumbar dan SKR Bekasi dipertandingkan, Jum’at (25/10).
Kemudian pool C yaitu Nusantara Sumut, Pertamina Lirik Riau dan Pelangi Bandung yang akan dipertandingkan, Sabtu (26/10). Sedangkan untuk babak semifinal dan final bakal digelar, Minggu (27/10).“Setelah pembukaan, akan dilanjutkan dengan pertandingan pool A ,” sebutnya.
Dijelaskan Hilton, Turnamen Bola Voli Fokal Cup ke-IV ini berhadiah total sebesar Rp60 juta, dengan rincian juara I Rp25 juta, juara II 15 juta, juara III 10 juta, runner up Rp7,5 juta, pemain terbaik Rp1.250.000,- dan toser terbaik Rp1.250.000,-.
“Kita berharap dengan digelarnya event tahunan ini, menjadi motivasi bagi generasi untuk tetap membudayakan olahraga di tengah masyarakat. Sehingga dapat melahirkan atlet handal yang akan membawa nama daerah,” (rel/bj)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.