Kata Wabup,Jaga Persatuan dan Kesatuan Umat


Palembayan,Canangnews---- Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Agam, lakukan  Safari Dakwah ke-IX di Masjid Raya Gumarang Kecamatan Palembayan, Kamis (3/10).Acara rutin yang digelar setiap tiga bulan itu menjadi momen penting dalam rangka memperkuat Ukhuwah Islamiyah dan silahturahim antara anggota IPHI se-Kabupaten Agam.
Hadir pada kesempatan itu, Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria, Ketua IPHI Kabupaten Agam, Darnis Burhan, Camat Palembayan Ridwan, wali nagari se-Kecamatan Palembayan, unsur Forkopimca Palembayan, tokoh masyarakat dan alim ulama Palembayan.
Ketua IPHI Kabupaten Agam, Darnis Burhan dalam sambutannya mengatakan, kegiatan safari dakwah merupakan suatu langkah refleksi diri dalam rangka meningkatkan keakraban dan kekeluargaan di antara jemaah haji.
“Kita berharap pertemuan ini bisa memperkuat tali persaudaraan, sehingga tergugah rasa gotong royong dan saling peduli di antara sesama,” pungkasnya.
Wakil Bupati Agam, Trinda Farhan Satria, mengatakan, Pemkab Agam selalu mendukung penuh setiap kegiatan yang dilaksanakan IPHI dalam menegakkan syariat Islam.
Wabup mengapresiasi IPHI Kabupaten Agam yang selalu kompak mengadakan tausiah-tausiah keagamaan bagi masyarakat Kabupaten Agam, terutama anggota IPHI.
“IPHI memiliki peranan yang lebih besar dalam pembangunan keagamaan di Kabupaten Agam. Salah satunya kegiatan tausiah ini yang termasuk dalam indikator menuju Nagari Madani,” tukas wabup.Selain itu, Trinda menilai bahwa safari dakwah ini menjadi momentum bagi jemaah haji untuk memuhasabah diri.
“Untuk itu, saya mengajak para haji dan hajjah bersama menjaga kemabruran hajinya agar bermanfaat untuk semua lapisan masyarakat terutama dalam menjaga persatuan dan kesatuan umat muslim,” pinta wabup. (rel/bj)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.