Kata Bupati Indra catri Kalau Tidak Cocok Desember kembali Dilakukan Mutasi - CANANG NEWS

Breaking

Senin, 28 Oktober 2019

Kata Bupati Indra catri Kalau Tidak Cocok Desember kembali Dilakukan Mutasi


Lubukbasung,canangnews----Sebuah penegaskan yang di sampaikan Bupati Agam Dr. Indra Catri ketika memberikan sambutan dan saya katakan,pelantikan akan dilakukan kembali pada Desember mendatang apabila masih ada pejabat yang baru dilantik belum cocok di posisi yang baru.
“Desember akan kembali kita lakukan rotasi dan mutasi apabila masih ada dari kawan-kawan yang belum merasa cocok di tempat yang baru,” kata bupati dalam arahannya saat melantik 49 pejabat struktural pimpinan tinggi pratama, administrator dan pengawas, di Aula utama kantor bupati setempat, Senin (28/10).
Bupati menjelaskan, bahwa kewenangan penempatan pejabat yang dilantik sudah diberikan pemerintah sepenuhnya kepada pimpinan unit kerjanya (kepala OPD) masing-masing untuk memilih staf yang bisa bekerjasama dan memiliki integritas yang tinggi terhadap pekerjaan dan pimpinan.
“Saya mengibaratkan, sistem perombakan pejabat di lingkungan pemerintah tidak seperti pergantian permainan sepak bola, namun sudah seperti main bola volly yang mana pemainnya bisa dimasukkan dan diganti kapanpun dan posisinya juga terserah dimana. Tidak sama dengan main sepak bola bahwa ketika sudah digantikan oleh pemain cadangan maka tidak bisa masuk bermain lagi.
Begitu juga dalam sistem penempatan posisi pegawai. Saat ini terserah mau di mana dan kapanpun bisa dipindahkan sesuai keinginan dan kemampuannya sepanjang itu mematuhi aturan syarat dan tingkat golongannya,” terang bupati.

Bupati mengakui saat ini tidak sedikit juga para staf yang diperebutkan oleh beberapa unit kerja karena memiliki loyalitas dan integritas yang tinggi dalam bekerja.
Di Dinas Perindag misalnya, ada beberapa orang staf jadi rebutan oleh unit kerja lainnya.“Itu artinya saudara mampu dan diberikan amanah untuk diangkat menjadi pejabat eselon. Maka, tolong juga jaga nama baik dan marwah pimpinan saudara. Jangan buat mereka malu atas kelalaian saudara dalam bekerja,” pungkas bupati. (rel/bj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar