Enam Bulan Kekeringan Warga Sikakap Lakukan Shalat Istiqa

    Masyarakat Sikakap Kepulauan Mentawai lakukan Shalat Istiqa sebagaimana Gambar atas warga antusias berdatangan (foto:Jon Guru)


Sikakap,canangnews----Warga masyarakat Sikakap pada  selasa 29 oktober 2019 melakukan shalat Istiqa bertempat dilapangan  terbuka dermaga sikakap,kegiatan ini dilakukan atas insiatif masyarakat bersama tpkph agama dan pemerintah kecamatan yang di landasi atas wilayah sikakap dan sekitarnya hampir Enam bulan hujan tidak turun .

Kondisi masyarakat sikakap  kabupaten Mentawai yang dilanda kekeringan dimana sudah hampir 6 bulan tidak turun hujan dimana tanah terlihat  sudah merengkah maka  bersepakat  unsur  pemerintah setempat bersama dengan tokoh agama tokoh masyarakat menggelar shalat istisqa(shalat minta hujan)  dilapangan dermaga sikakap  dan  seluruh lapisan masyarakat sangat antusias untuk menghadiri karena Tingginya harapan agar Allah turunkan ditempat mereka tinggal.

 Shalat istisqa ini Di imami oleh  Erwin Mahendra S Pdi. Kepala tata usaha MTs.N 2 kep mentawai Dan yang bertindak sebagai khatibnya Guru Aqidah Akhlak MTs. N 1 Kep Mentawai. Dari kubah yang di sampaikan  bahwa penyebab Allah tidak turunkan hujan ada beberapa faktor pertama karena kebanyakan manusia tidak mau bersyukur kepada allah atas nikmat yang diberikan. Kedua karena kebanyakan manusia berbuat zalim baik kepada dirinya sendiri ataupun kepada orang lain dan lingkungan. Ketiga kebanyakan manusia enggan untuk menginfakan hartanya dijalan allah. Keempat kebanyakan manusia menyelisihi sunnah nabi. Disaat khatib menyampaikan khutbah begitu memukau yang menyebabkan jamaah yang hadir meneteskan air mata dan mereka penuh harap agar hujan turun (jon)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.