Dinkes Mentawai Adakan lomba Cuci Tangan Pakai Sabun Memeriahkan HCTPS - CANANG NEWS

Breaking

Rabu, 16 Oktober 2019

Dinkes Mentawai Adakan lomba Cuci Tangan Pakai Sabun Memeriahkan HCTPS





Tuapeijat Canangnews-----Dinas Kesehatan Daerah Kabuapten Kepulauan Mentawai kembali adakan kegiatan lomba sebagai bentuk Peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun (HCTPS) sedunia .

Kegiatan tersebut diikuti oleh para pelajar dari berbagai tingkat di Kabupaten Mentawai dimana setiap pelajar memberikan yang terbaik contoh mencuci tangan yang benar yang dilaksanakan di Halaman Kantor Dinas Kesehatan Me ntawai km 04 lombanya .

Kepala Dinas Kesehatan Mentawai Lahmuddin Siregar mengatakan bahwa  Pelajar Menjadi Agen Kesehatan dan Keharmonisan Budaya sehingga semuanya terselenggara dengan baik .

"Seluruh peserta dalam perlombaan tersebut mencontohkan bagaimana cara  mencuci tangan pakai sabun dengn benar (CTPS) selain itu untuk memeriahkan juga diadakan  perlombaan yel-yel serta  menampilkan keberagaman budaya di Bumi Sikerei dan nusantara.bukan hanya itu saja mereka juga akan  mensosialisasikan budaya hidup sehat dan higienis.

lebih lanjut dikatakan momen HCTPS sedunia dimanfaatkan untuk mengajak generasi muda mampu menjaga keharmonisan dalam kebhinekaan.

Salah satu orang tua pelajar rina mengatakan perlombaan mengkolaborasikan gerakan, busana tradisional beberapa daerah, hingga bahasa yang dipadu padankan ditempat ini sehingga tampak tujuan yang baik tentang kesehatan

Dari pantauan canangnews Dalam perlombaan tersebut Tim dari SDN 11 berhasil menyabet jawara lomba yel-yel CTPS dalam bentuk padu  kostum olahraga dengan ikat kepala khas Jawa, tarian dan yel-yel dibawakan dengan menggabungkan bahasa Indonesia dan Mentawai.


juanto salah satu pelatih SDN 11 mengatakan Indonesia punya beragam budaya  sehingga kita menyisipkan bahasa Mentawai pada yel yel. Dengan demikian pertunjukan tidak monoton dengn pertunjukan tari kuda kepang desa Bukit Pamewa saat bersamaan.

Dalam acara tersebut Lahmudin mengimbau pelajar dan masyarakat agar bersama-sama menjadi agen kesehatan dalam Masyarakat khususnya Mentawai dengan membiasakan cuci tangan pakai sabun (.johan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar