Delapan Kecamatan Dinilai Tim PKK KB Kes Kab.Agam

0
   
Lubukbasung,canangnews-----Sebagai persiapan mewakili kabupaten Agam maka di pandang perlu melakukan penilaian kepalangan hal tyerlihat tim Penilaian Lomba Gerak PKK KB Kesehatan Kabupaten Agam tahun 2019, secara serentak melakukan penilaian lapangan di delapan kecamatan.
Ke-delapan kecamatan yang dinilai, Kecamatan Lubuk Basung, Ampek Nagari, Tanjung Mutiara, Tanjung Raya, Tilatang Kamang, Palembayan, Matur dan Palupuh.
Ketua Tim Pelaksana Ny. Wel Welfizar mengatakan, ke-delapan kecamatan dinilai oleh empat tim gabungan yang terdiri dari unsur PKK, DPMN, Dinas Pengendalian Penduduk, KB, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPP dan PA) dan Dinas Kesehatan.
“Masing-masing tim menilai dua kecamatan. Untuk delapan kecamatan lainnya, akan dinilai besok. Yakni, Kecamatan Kamang Magek, Baso, Malalak, IV Koto, Sungai Pua, Banuhampu, Ampek Angkek dan Canduang,” terangnya.
Ia menjelaskan, penilaian mengacu kepada empat instrumen penilaian yang sudah disosialisasikan sebelumnya kepada masyarakat dan kader dari masing-masing kecamatan dan nagari.Diantaranya, PKK KB Kesehatan, posyandu, PHBS, dan lingkungan bersih dan sehat.“Dalam penilaiannya kita melihat progres dari capaian yang telah dilakukan oleh kecamatan. Mulai dari input, proses sampai output nya,” ulasnya.
Ny. Wel menjelaskan, setelah tahapan penilaian lapangan, pihaknya akan memilih satu kecamatan terbaik untuk mewakili Kabupaten Agam ke tingkat provinsi.“Untuk mencari perwakilan kabupaten, sebelum itu kita mengambil empat nominator kecamatan terbaik,” pungkasnya. (rel/bjr)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top