Bank Nagari Lubuk Basung Salurkan Dana CSR Pendidikan - CANANG NEWS

Breaking

Selasa, 01 Oktober 2019

Bank Nagari Lubuk Basung Salurkan Dana CSR Pendidikan


Lubukbasung,Canangnews----Lagi, Bank Nagari Cabang Lubuk Basung, salurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) untuk pendidikan sebesar Rp110 juta kepada Pemerintah Kabupaten Agam.
Dana diserahkan secara simbolis oleh Kepala Cabang Bank Nagari Lubuk Basung, Tasman kepada Bupati Agam, Dr. H. Indra Catri usai pelaksanaan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2019, di halaman kantor Bupati Agam, Selasa (1/10).
Kepala Cabang Bank Nagari Lubuk Basung, Tasman mengatakan, Bank Nagari adalah bank daerah yang responsbilitynya pada sektor pendidikan. Bank Nagari konsen setiap tahun berkontribusi di dunia pendidikan dalam bentuk CSR.
“Dana kita serahkan kepada Pemkab Agam yang nanti akan dikelola oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud). Dana diperuntukkan kepada siswa berperstasi atau lainnya yang dapat meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan di Agam,” ujarnya.
Menurutnya, dengan cara ini dapat menjadi motivasi kepada siswa dan sekolah untuk terus berprestasi. Bank Nagari memiliki misi khusus di dunia pendidikan. Pihaknya meyakini dengan SDM yang mumpuni Kabupaten Agam bakal menjadi daerah maju.
Pihaknya tidak hanya menyediakan CSR untuk pendidikan, tapi juga dalam bentuk lain seperti, bantuan bencana alam yang sifatnya spontan dan lainnya. Sebab tanggungjawab Bank Nagari selain pendidikan pasti ada, karena kelangsungan suatu perusahaan tergantung pada lingkungan. Apabila tidak merespon lingkungan, perusahaan akan mati dengan sendirinya.
“Bukan hanya sektor pendidikan yang menjadi perhatian Bank Nagari, tapi bagaimana seluruh masyarakat bisa menikmati CSR itu,” sebutnya.
Dijelaskan, CSR Bank Nagari kabupaten kota di Sumbar setiap tahun sekitar Rp100 juta. Dengan perkembangan lebih baik, Bank Nagari tetap berbagi dengan nominal yang meningkat untuk tahun berikutnya.
Bupati Agam, melalui Kadisdikbud, Isra mengucapkan terimakasih kepada Bank Nagari yang kembali menyalurkan CSRnya untuk pendidikan. Dana ini akan dimanfaatkan untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Kabupaten Agam.
“Yang menjadi sasaran dari CSR ini adalah siswa berprestasi mulai tingkat kabupaten sampai nasional, begitu juga dengan sekolah dan tenaga pendidik berprestasi,” ujarnya.
Disebutkan, siswa berprestasi yang mendapatkan CSR ini sebanyak 31 orang, tenaga pendidik dan kependidikan berprestasi delapan orang, serta sekolah pemenang LSS dua sekolah. (rel/bj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar