Nagari Manggopoh Sukses Laksanakan MTQ N - CANANG NEWS

Breaking

Rabu, 18 September 2019

Nagari Manggopoh Sukses Laksanakan MTQ N


Manggopoh,Canangnews---Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke-VI tingkat Nagari Manggopoh Kecamatan Lubuk Basung Agam, yang dilaksanakan di Jorong Kubu Anau resmi ditutup, Rabu (18/9) sore.
Kubu Anau dinilai sukses sebagai tuan rumah pada pelaksanaan MTQ tahun ke-enam tersebut. Hal itu dilihat dari kemeriahan dan antusias masyarakat yang hadir selama tiga hari (16 sampai 18 September) terselenggaranya MTQ.
Wali Nagari Manggopoh Ridwan dalam sambutannya saat menghadiri penutupan MTQN di Masjid Jami’ Nurul Huda Kubu Anau menyampaikan penghargaan dan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi. Khususnya tuan rumah dan jajaran Dewan Hakim atau Juri yang telah bekerja maksimal dan memberikan penilaian selama berlangsungnya MTQ ini.
“Alhamdulillah, pelaksanaan MTQ ke-VI ini berlangsung dengan baik dan sukses dari awal sampai akhir pelaksanaan. Karena kita lihat betapa antusiasnya para orangtua menyaksikan anak-anaknya saat berlomba,” jelasnya.
Kegiatan itu ditutup langsung oleh Camat Lubuk Basung Harmezi. Dihadiri Anggota DPRD Kabupaten Agam Syafrizal, para wali jorong se-Nagari Manggopoh dan tokoh masyarakat Kubu Anau.
Sementara itu, Camat Lubuk Basung Harmezi menyatakan suksesnya pelaksanaan MTQ di Jorong Kubu Anau bukti capaian terbaik pelaksanaan Program Nagari Madani di Nagari Manggopoh yang diterapkan diseluruh jorong.“Maka ini titik awal bagi masyarakat untuk membangun peradaban sesuai dengan cita-cita masyarakat,” harap camat.
Setelah MTQ berakhir, camat meminta para orang tua untuk tetap mengontrol anak-anak agar tetap membaca Alquran dan mengimplementasikan dalam kehidupan.“Untuk itu kami minta para orangtua untuk terus mengontrol anaknya di rumah agar menyetor hafalan al-qur’an setiap hari,” (rel/bj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar