Baznas Agam Salurkan Zakat Rp1,7 M Lebih


Lubukbasung,Canangnews---- Baznas Kabupaten Agam,kembali menyalurkan zakat melalui program Agam cerdas sebesar Rp1.714.350.000 kepada 884 mustahik yang tersebar di daerah itu.
Penyaluran dilakukan dua tahap yaitu, tahap pertama di Kantor II Baznas Agam Belakang Balok, Kamis (15/8). Sedangkan tahap kedua di Masjid Agung Nurul Falah Lubuk Basung, Jum’at (13/9). Dalam rangkaian wirid mingguan Korpri Pemkab Agam.
Ketua Baznas Agam, melalui staf bidang program, Dody Mulya Putra mengatakan, Agam cerdas adalah salah satu program Baznas Agam untuk mengatasi anak agar tidak ada putus sekolah. Bahkan ini sudah menjadi komitmen bagi pemerintah daerah itu.
Zakat yang disalurkan melalui program itu terbagi enam kategori yakni, pendidikan dalam Sumatera Barat sebesar Rp1.225.250.000 untuk 614 mustahik. Pendidikan luar Sumatera Barat dalam Sumatera Rp177,5 juta untuk 71 mustahik.
Kemudian Luar Sumatera Rp138 juta untuk 46 mustahik. Luar Negeri Rp20 juta untuk empat mustahik. Insidentil Rp126 juta untuk 126 mustahik. Mahasiswa binaan Rp27,6 juta untuk 23 mustahik.“Selain itu, Baznas juga menyalurkan zakat Rp4.450.000 untuk tujuh mustahik melalui program Agam sehat, Agam taqwa dan Agam peduli,” ujarnya.
Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, Martias Wanto Dt Maruhun mengucapkan terimakasih kepada Baznas Agam yang telah menyalurkan zakat melalui beasiswa kepada mahasiswa yang akan dan sedang melanjutkan pendidikannya di bangku perkuliahan. Semoga ini dapat membawa keberhasilan kepada mereka.
“Patut disyukuri, bahwa anak-anak kita dari Agam tidak hanya berkesempatan kuliah di Sumbar saja, tapi juga mendapatkan kesempatan di luar Sumbar bahkan sampai ke Mesir,” tuturnya usai penyaluran zakat secara simbolis di Masjid Agung Nurul Fallah Lubuk Basung.
Menurutnya, mereka adalah calon cendikiawan bagi Agam dan ini perlu didukung. Untuk itu, Sekda berharap mereka betul-betul memanfaatkan kesempatan ini untuk menuntut ilmu sebanyak-banyaknya, supaya balik ke tanah air ilmunya bermanfaat bagi orang banyak.
“Selamat menuntut ilmu, semoga anak-anak sekalian menjadi orang yang berharga bagi bangsa dan negara, terutama keluarga masing-masing,” pungkasnya. (rel/bjr)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.