Header Ads

jasa

Agam Kirim Pramuka Penggalang Tingkat Sumbar


Lubukbasung,Canangnews-----Gerakan Pramuka Kabupaten Agam ikuti Giat Prestasi Pramuka Penggalang tingkat Sumatera Barat tahun 2019, di Bumi Perkemahan Pagaruyung Kabupaten Tanah Datar, Rabu sampai Sabtu (11-14/9).
Kepala Sekretariat Kwarcab Gerakan Pramuka Agam, Khairul Koto di Lubuk Basung mengatakan, kontingen Kabupaten Agam yang bakal mengikuti kegiatan itu sebanyak 31 orang, berasal dari berbagai Gudep di 16 Kwarran yang ada di daerah itu. Dengan rincian 15 laki-laki dan 16 perempuan.
“Mereka terpilih setelah mengikuti kegiatan jambore cabang, lomba kreatifitas tingkat penegak dan pesta siaga yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Objek Wisata Bandar Mutiara, Kecamatan Tanjung Mutiara, Kamis sampai Minggu (5-8/9) kemarin,” ujarnya.
Untuk itu, Khairul Koto meminta setiap Gudep yang siswanya terlibat dalam kontingen agar menugaskannya mengikuti Training Center (TC), Selasa (10/9) di eks Kantor Dokabu Jirek Bukittinggi.
“Peserta hadir paling lambat 09.00 WIB dan diantar langsung oleh guru atau pembina pramuka masing-masing,” ujarnya.
Mereka akan bermalam di lokasi itu. Sehingga diharapkan masing-masing peserta membawa berbagai pakaian seperti pakaian pramuka, pakaian harian, pakaian olahraga, baju koko, pakaian adat daerah, peralatan tulis menulis dan obat-obatan yang diperlukan serta perlengkapan lainnya.
“Hal ini agar pakaian dan peralatan yang dibutuhkan sudah disiapkan sebelum berangkat. Sebab kontingen diberangkatkan ke Bumi Perkemahan Pagaruyung Kabupaten Tanah Datar dari lokasi TC. Jangan sampai ada peserta yang ketinggalan,” imbuhnya. (rel/bjr)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.