Vallendio dan Putri Duta Wisata Uda Uni Agam 2019

0

Lubukbasung,Canangnews-----Vallendio Allen Putra dan Putri Perdana terpilih sebagai Duta Wisata Uda dan Uni  Agam tahun 2019.Terpilihnya putra dan putri terbaik asal Kecamatan Palembayan (uda) dan Tanjung Mutiara (uni) itu setelah berhasil menyisihkan 9 pasang peserta lainnya, pada malam grand final Duta Wisata Uda dan Uni Kabupaten Agam tahun 2019, Rabu (28/8) di Tenis Indoor Lubuk Basung.
Keduanya terpilih setelah melalui proses penjurian yang cukup alot. Mereka dianggap tepat, karena mampu memenuhi kriteria yang ditetapkan lima dewan juri profesional.
Dihadapan ratusan pasang mata, Bupati Agam, bersama Ketua Dekranasda Kabupaten Agam, Ny. Vita Indra Catri memasang selempang Uda Uni dan menyerahkan hadiah kepada Uda Uni terpilih, termasuk kepada beberapa kategori pemenang lainnya.
Bupati dalam kesempatan itu mengucapkan selamat kepada Uda dan Uni terpilih. Ia berharap, Uda dan Uni terpilih betul-betul dapat mengemban tugas untuk mempromosikan wisata yang ada di Ranah Luhak Agam.
“Saya berharap melalui pemilihan Uda dan Uni bisa mengekspos dan mempromosikan seluruh potensi pariwisata yang ada di Kabupaten Agam, sehingga bisa menjadi destinasi unggulan di Sumbar,” pintanya.
Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Pariwisatan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Agam, Yosefriawan menyampaikan, kegiatan pemilihan Uda Uni diawali dengan seleksi dan karantina peserta di Hotel Nuansa Resort dengan peserta berasal dari 16 kecamatan di Agam.
“Tidak hanya intelektualnya, kita juga menguji pengetahuan tentang budaya Minangkabau, adat istiadat, bahasa serta wawasan kepariwisataan,” ujarnya.Ia menambahkan, Uda Uni terpilih nanti akan dikirim sebagai peserta untuk ke tingkat provinsi. (rel/bj)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top