SAR Mentawai Masuk Sekolah - CANANG NEWS

Breaking

Jumat, 30 Agustus 2019

SAR Mentawai Masuk Sekolah







Mentawai,Canangnews-------Kepala Kantor Badan Sar Nasional Mentawai gelar Goes to School sebagai pengenalan terhadap pelajar mengenai  ilmu pertolongan.

kegiatan tersebut dilaksanakan di dua tempat yakni kantor Pertolongan mentawai km 09 Tuapeijat dan Kapal Sar Mentawai Ramawijaya di dermaga tuapeijat  sebagai bentuk kegiatan  bagi para pelajar mengenai fungsi tim Sar dalam menghadapi bencana 

Akmal ,Selaku kepala Kantor Badan Sar Nasional  mentawai mengatakan "kita dikunjungi 
Hari ini oleh  siswa dari sekolah SD Cahaya Bangsa di kantor SAR dan ke KN dan siswa SMP di kapal KN. SAR Rama Wijaya 240".

Akmal juga melanjutkan   sebanyak 72 siswa SD dari kelas 1,2 dan 3 kunjungi kantor Sar Mentawai serta 63 siswa SMP dari 7,8,9 yang mengikuti SAR goes to school di Kapal Basarnas tersebut .

" kita memberikan pemahaman tentang Basarnas dan  pengetahuan tentang SAR dan ilmu pertolongan pertama," lanjut Akmal  . 

Akmal juga menambahkan  bahwa tim SAR juga memberi pelatihan kepada pelajar tentang apa yang dilakukan pada saat terjadi gempa sebelum wali murid memberikan pertolongan yang terjadi di Kepulauan Mentawai .

Disela - sela kegiatan Tim  Sar Nasional Mentawai juga bagi bagi oleh oleh berupa buku tentang goes to school pada masing-masing murid SD dan SMP Cahaya Bangsa tersebut. 


Ia berharap Anak anak akan terlatih ketangkasan dlaam menanggapi sesuatu terutama mengenai pembelajaran kecil yang sudah diikuti .( johan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar