Header Ads

jasa

DR,H,Firdaus M Ag Khatib Idul Adha di Halaman Kantor Bupati Agam


lubukbasung,Canangnews — Sebagaimana tradisi setiap tahun pemerintah kabupaten Agam telah melakukan ferivikasi terhadap calon khatib dan Imam diusulkan tampil sebagaimana tradisi tiap tahun hari besar  Islam dan untuk tahun ini kita mengundang Qori sekaligus juri Musabaqah Tilawatil Al-Qur’an (MTQ) Sumatera Barat, H. Jarnaini, S.Ag, bakal menjadi imam Shalat Idul Adha 1440 Hijriyah, di halaman Kantor Bupati Agam, Minggu (11/8).Sedangkan untuk khatib dipercayakan kepada Wakil Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang, DR. H. Firdaus, M.Ag.
Demikian disampaikan Kabag Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Agam, Syatria, di Lubuk Basung, Jum’at (9/8).
Syatria mengatakan, shalat Id bakal dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Agam sekitar pukul 07.30 WIB. Apabila kondisi tidak mengizinkan atau hujan turun, akan dialihkan ke lapangan tenis indor Lubuk Basung.
Menurutnya, setiap tahun Pemkab Agam selalu melaksanakan shalat Id di halaman kantor bupati bersama ribuan masyarakat Lubuk Basung dan sekitarnya.
“Kita telah mempersiapkan segala sesuatunya seperti tikar, panggung, soundsystem dan hal lain yang dirasa perlu,” ujarnya.Disebutkan, usai shalat Id akan dilanjutkan penyembelihan hewan qurban di Masjid Agung Nurul Fallah Lubuk Basung, yang nanti rencananya disaksikan langsung oleh Bupati Agam, Dr. H. Indra Catri.
Namun sebelumnya, Sabtu (10/8) malam, Pemkab Agam menggelar lomba pawai takbiran di Kota Lubuk Basung yang diikuti pelajar, remaja masjid, santri TPA dan MDA serta msyarakat. (rel/bj)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.