GOW Agam Studi Komparatif Ke Kota Jambi


Jambi,Canangnews-----Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Agam, melakukan Studi Komparatif ke GOW Kota Jambi Provinsi Jambi.Kunjungan yang dipimpin oleh Ketua GOW Agam, Ny. Candra Trinda Farhan Satria itu berangkat Kamis (29/8) dan tiba di Kota Jambi, Jumat (30/8).
Sekitar pukul 09.00 WIB, rombongan yang berjumlah 14 orang tiba di Kantor PKK/GOW Kota Jambi dan disambut Penasehat GOW Kota Jambi, Ny. Yuliana Fasha, SE. MSi. Ak, Ketua GOW Kota Jambi, Ny. dr. Nadiya Maulana SpOG, Ketua Dharmawanita Kota Jambi, Ny. Khoirianti Budi Daya serta jajaran pengurus GOW Kota Jambi.
Usai acara sharing kegiatan, siang harinya para rombongan melakukan kunjungan ke Rumah Batik Berkah serta Rumah Batik Siti Hajir yang terletak di Kampung Jelmu Kecamatan Pelayangan Kota Seberang. Rumah batik tersebut merupakan binaan GOW dan Dekranasda Kota Jambi.
Ketua GOW Kabupaten Agam, Ny. Candra Trinda Farhan, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada GOW Kota Jambi yang telah menerima dengan sambutan yang hangat dan penuh kekeluargaan.
Ia mengatakan kunjungan study komparatif itu dalam rangka sharring informasi atau pengalaman dalam peningkatan SDM kaum perempuan sebagai mitra pemerintah dalam program pembangunan daerah. Serta pengelolaan manajemen organisasi.
“Apa yang baik di Agam dan yang baik di Kota Jambi akan kita ambil untuk membangun daerah masing masing. Semoga silahturahim antara kita dapat terjaga dan siap juga menunggu kunjungan dari GOW Kota Jambi,” kata Ny. Candra.
Dalam kesempatan itu, Ny. Candra juga membagikan informasi kepada tuan rumah, mengenai kondisi GOW Kabupaten Agam mengenai program kerja yang telah dilakukan, salah satunya melakukan kerjasama dengan perusahaan BUMD.
Sehingga, dari 17 organisasi wanita yang berkembang di Kabupaten Agam, memiliki peran besar dalam mensukseskan program yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Agam.
Sebelum itu, Ketua GOW Kota Jambi, Ny. dr. Nadia Maulana, Sp.OG mengucapkan selamat datang dan mengapresiasi atas kunjungan studi banding ke Kota Jambi.Pihaknya juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dari GOW Kabupaten Agam yang memilih Kota Jambi sebagai daerah tujuan untuk berbagi wawasan.
“Kita juga bersyukur atas kunjungan ini, karena bisa menambah wawasan. Salah satunya mengenai bagaimana cara melakukan kerjasama dengan perusahaan milik BUMN/BUMD dengan GOW, seperti yang dilakukan GOW Kabupaten Agam,” ujarnya. (rel/bjr)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.