Bupati Indra Catri Kukuhkan Anggota Paskibraka Agam - CANANG NEWS

Breaking

Jumat, 16 Agustus 2019

Bupati Indra Catri Kukuhkan Anggota Paskibraka Agam


Lubukbasung,Canangnews-----Setiap tahun sesuai dengan SOP sebelum pengibaran bendera pusaka  Bupati Dr. H. Indra Catri, Dt. Malako Nan Putiah mengukuhkan 70 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2019. Pasukan ini akan bertugas saat Peringatan ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus mendatang.
“Dengan memohon Ridho Allah yang maha kuasa, pada hari ini saya mengukuhkan ananda semua sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka, semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan Rahmat dan kemudahan dalam mengemban tugas negara,” kata Bupati Indra Catri dalam membacakan sambutannya.
Bupati mengukuhkan Paskibraka 2019 dalam upacara yang berlangsung di Aula Kantor Bappeda Kabupaten Agam, Kamis (15/8) sore. Pengukuhan tersebut ditandai dengan penyematan lencana dan pemasangan kendit kepada pimpinan upacara secara simbolis sebagai tanda pengukuhan anggota Paskibraka oleh Bupati Agam selaku pembina upacara.
Sebelum pengukuhan berlangsung, para anggota Paskibraka mengucapkan Ikrar Pemuda Indonesia, disertai penciuman bendera pusaka sebagai simbol kecintaan pada tanah air.
Prosesi sakral dihadiri unsur Forkopimda, beberapa kepala OPD, para instruktur dan pembina Paskibraka.Bupati mengatakan, anggota Paskibra adalah putra-putri kader masa depan bangsa yang terpilih. Mereka juga dibekali dengan pendidikan dan pelatihan Paskibraka oleh TNI/Polri, dan segenap official.
“Kalian adalah orang-orang pilihan, bukan orang sembarangan. Orang-orang yang memiliki ketahanan fisik, postur tubuh yang ideal, kepribadian yang disiplin, mental yang kuat, serta moralitas yang baik. Maka saya percaya bahwa kalian bisa mengemban amanah ini,” tukas bupati.
Menjadi anggota Paskibraka Kabupaten Agam, disamping kebanggaan bagi diri sendiri, juga sebuah kehormatan bagi orang tua dan keluarga. Sebab, untuk menjadi anggota Paskibraka melewati proses yang ketat dan disiplin yang tinggi.
Bupati mengingatkan agar mereka terus tekun belajar, berkarya, dan berinovasi dalam mencapai prestasi yang gemilang.“Ingat anak-anakku, kerja belum selesai. Lahan luas terbentang di hadapanmu. Saya minta, dipilihnya menjadi anggota Paskibraka sebagai babak baru dalam perjalanan kehidupan kalian ke depan,” ujar bupati mengingatkan.
Dari 70 nama anggota Paskibraka, ada 6 anggota yang bertugas sebagai pembawa baki, pengibar bendera, penggerek bendera dan penerima bendera pada dua sesi upacara yakni, saat pelaksanaan upacara kenaikan bendera dan upacara penurunan bendera.
Pada sesi upacara kenaikan bendera, pembawa baki, Diva Raulia Putri (SMAN 1 IV Koto), pengibar bendera, M. Revi Fadillah Lubis (SMAN 1 Lubuk Basung), penggerek bendera oleh Cakra Jurnalif (SMAN 1 Lubuk Basung), penerima bendera Muhammad Rafa Al-Kahfi (SMAN Ampek Angkek).
Sementara itu, pada sesi upacara penurunan bendera, pembawa baki Karisma Andini Putri (SMAN Agam Cendikia), pengibar bendera M. Revi Fadillah Lubis (SMAN 1 Lubuk Basung), penggerek bendera M. Farhad (SMAN 1 Ampek Angkek) dan penerima bendera Muhammad Rafa Al-Kahfi (SMAN Ampek Angkek). (rel/bj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar