Agam Matangkan Persiapan SAF 2019

0

Tanjung Mutiara,Canangnews----Untuk suksesnya kegiatan maka panitia menggelar rapat memantapkan persiapan iven Silek Arts Festival (SAF) 2019, di los Pasar Raba’a Nagari Koto Kaciak, Kecamatan Tanjung Raya, Kamis sampai Sabtu (29-31/8).
Rapat dipimpin Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Agam, Isra, dihadiri Kepala Satpol PP dan Damkar Agam, Kurniawan Syah Putra, Kepala Dishub Agam, Dandi Pribadi, Camat Tanjung Raya, Handria Asmi, tokoh masyarakat dan lainnya.
Isra mengatakan, Agam merupakan salah satu dari lima daerah penyelenggara SAF di Sumatera Barat, sekaligus ditetapkan sebagai tempat penutupan SAF 2019. Sehingga membutuhkan persiapan yang maksimal dalam kegiatan ini.
“Kita sudah melakukan berbagai persiapan seperti tempat acara yang nanti akan didekorasi sedemikian rupa, termasuk persiapan untuk memeriahkan kegiatan mulai hari H sampai penutupan acara” ujarnya.
Namun, dikatakan Isra bahwa panitia akan bekerja ekstra pada H-1, tepatnya Rabu (28/8). Hal ini dikarenakan berhubungan dengan hari pasar. Tetapi panitia sudah berkomitmen setelah kegiatan pasar malamnya langsung melakukan gotongroyong untuk membersihkan lokasi.
Kemudian pagi esok nya bertepatan hari H, los pasar langsung didekorasi sebagai tempat pelaksanaan SAF, karena pembukaan acara yang akan dilakukan Bupati Agam itu berlangsung Kamis siang. Sedangkan untuk gladi resik bakal dilaksanakan, Selasa (27/8).
“Untuk pelaksanaan gotongroyong nanti kita melibatkan Satpol PP dan Damkar Agam, Dinas Perhubungan, Dinas Lingkungan Hidup, pemerintah kecamatan, nagari dan warga sekitar,” ujarnya.
Selain dilibatkan untuk gotongroyong, Satpol PP dan Dinas Perhubungan juga diarahkan untuk pengamanan baik lalulintas, pengaturan parkir maupun lokasi acara sendiri.Lebih lanjut, Isra mengharapkan, agar masyarakat ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan SAF, demi kelancaran kegiatan perdana ini.
Bahkan masyarakat Koto Kaciak khususnya dikawasan lokasi acara, juga diharapkan memasang umbul-umbul atau marawa di depan rumahnya supaya festival ini lebih meriah. Apalagi akan datang tamu dari daerah lain yang juga sebagai daerah penyelenggara SAF 2019. (rel/bjr)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top