200 Siswa SD Baso Ikuti Diklat Dokter Kecil - CANANG NEWS

Breaking

Selasa, 27 Agustus 2019

200 Siswa SD Baso Ikuti Diklat Dokter Kecil


Baso,Canangnews-------Sekitar 200 siswa dan siswi  Sekolah Dasar (SD) di wilayah unit kerja Puskesmas Baso, Kabupaten Agam, mengikuti pelatihan dokter kecil, di aula Kantor Camat Baso, Selasa sampai Sabtu (27-31/8).
Pelatihan ini dibuka Camat Baso, Surya Wendri dan dihadiri Kepala Puskesmas Baso, dr. Fitri.Surya Wendri mengatakan, siswa mengikuti kegiatan ini adalah kelas IV dan V tersebar di 15 SD, dan pelatihan dilaksanakan lima hari atau lima angkatan. Masing-masing angkatan diikuti tiga SD. Ini merupakan program Puskesmas Baso yang pelaksanaannya bekerjasama dengan mahasiswa PKL dari STIKES Syedza Saintika Padang.
“Selama pelatihan peserta dibekali dengan ilmu dasar kesehatan lingkungan sekolah, rumah tangga dan diri sendiri,” ujarnya.
Tidak hanya itu, setelah pelatihan bakal dilakukan perlombaan ketangkasan dokter kecil. Pada hari terakhir pelatihan dilakukan pelantikan dokter kecil dan penyerahan sertifikat.
Menurut camat, dokter kecil dibentuk supaya peserta didik dapat menjadi penggerak hidup sehat di sekolah. Sehingga dapat menolong diri sendiri, teman, keluarga dan lingkungannya.
“Untuk itu, kita mengharapkan dokter kecil nanti selalu bersikap dan berperilaku sehat, supaya menjadi contoh bagi teman-temannya. Di samping itu juga menggerakkan sesama teman untuk bersama-sama menjalankan usaha kesehatan terhadap dirinya masing-masing,” pungkasnya. (rel/bjr)


)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar