Menghargai Jasa Kapolsek Safari Mamundirjo (Alm), Kapolres Mentawai Tabur Bunga

0


Mentawai Canangnews-----Mengenang jasa para pahlawan yang gugur dimedan juang Kapolres Bersama rombongan lakukan penaburan bunga di laut lepas mentawai .

Tabur bunga juga dilakukan untuk mengenang jasa seorang Kapolsek Muara Siberut Almarhum Safari Mamundirjo Pada tahun 1975 Yang Terbalik di Laut pada saaat melakukan tugas perdamaian di Desa Peipei Kecamatan Siberut Barat Daya .

Bersama Kapal Milik  Sar Ramawijaya bergerak menuju laut lepas tepat ditengah arah mercusuar  kapolres menaburkan Rangkaian bunga yang sudah di hiasi untuk mengenang semua jasa yang baik yang sudah diberikan untuk Negara Kesatuan Repuplik Indonesia .

Kapolres Kepulauan Mentawai AKBP Hendri Yahya mengatakan " Kejadian tersebut sudah lama tahun 1975 pada saat itu ada masalah suku yang membuat Tim Polsek Muara Siberut  turun untuk melakukan Pendamaian kedua belah pihak  katanya kepada awak media Kamis (11/7).


Ia melanjutkan ,dalam perjalanan menuju tempat lokasi kejadian Rombongan terbalik akibat gelombang Laut Peipei yang membuat Long Boat mereka Karam .

"untuk menyelamatkan tim Almarhum mengupayakan memberikan pertolongan dengan memberikan jerigen kosong supaya Anggota bisa bertahan dan beliau memberikan tanda melalui Tembakan Keatas sebanyak tiga kali kebetulan dirinya sedang menggunakan senjata .

ia juga mengatakan Mendengar Tembakan minta pertolongan Kapal Ikan Jenis tundo merapat untuk memberikan pertolongan terhadap Rombongan namun sayang Almarhum tidak lagi nampak dipermukaan .
ia mengatakan hal tersebut patut dihargai untuk itu dalam penutupan HUT  Bhayangkara Polres Kepulauan Mentawai wajib  melakuan Tabur bunga sebagai bentuk penghargaan dan mendoakan Almarhum.( johan)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top