Longsor Dua Titik Di Agam ,Akses Jalan Mulai Normal

0

Agam,Canangnews----Dampak dari cuaca yang extrim timbunan material longsor yang menutup akses jalan Nagari Tanjuang Sani, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam telah dievakuasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Agam sekitar pukul 16.40 WIB, Jum’at (19/7).
Kasi Kedaruratan BPBD Agam Doni Arnas mengatakan, dalam proses evakuasi tersebut pihaknya dibantu jajaran Forkopimca Tanjung Raya, Satpol PP Damkar, PUTR Kabupaten Agam Pemerintah Nagari Tanjung Sani dan masyarakat. Akses kembali lancar setelah satu unit alat berat diturunkan.
“Selain itu juga ada mobil damkar yang membersihkan sisa-sia material longsor dengan melakukan penyemprotan,” ujarnya.
Kalak BPBD Agam M. Lutfi mengimbau kepada masyarakat yang berada di wilayah sekitar perbukitan Kecamatan Tanjung Raya agar selalu siaga terhadap potensi bencana yang akan terjadi karena cuaca ekstrim.
“Kami juga mengharapkan kepada masyarakat khususnya yang berada di Nagari Tanjung Sani agar tidak melakukan penebangan liar,” ungkapnya.
Dilain itu, M. Lutfi juga mengajak masyarakat agar dapat menjaga kawasan konservasi dan memperhatikan varietas tanaman yang sesuai dengan kondisi di Nagari Tanjung Sani.
Diberitakan sebelumnya, hujan deras yang melanda sebagian wilayah Kabupaten Agam, mengakibatkan longsor di dua titik di Nagari Tanjuang Sani pada pukul 21.50 WIB, Kamis (18/7) malam. Sehingga, akses jalan raya di kawasan tersebut lumpuh total. (rel/bjr)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top