Bupati Padang Pariaman Apresiasi Bakti Sosial Adhyaksa

0


PATAMUAN, CanangNews - Bupati Padang Pariaman Drs. H. Ali Mukhni apresiasi kegiatan Bakti Sosial yang digagas jajaran Kajati Sumbar dalam memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-50 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharma Karini ke-19 di Puskesmas Patamuan, Rabu (17/7).

Bakti Sosial di bidang kesehatan itu bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Sumbar dan Kab. Padang Pariaman dilaksanakan dua hari pada lokasi yang berbeda. Hari Rabu (17/07) dilaksanakan di Puskesmas Patamuan dan hari Kamis (18/7) di Puskesmas Ulakan Tapakis.

Turut hadir bersama Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumbar Pryanto, SH, MH, Wakajati beserta seluruh perangkat, Kepala Kejaksaan Negeri Pariaman Efrianto, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumbar dr. H. Merry Yuliesday, MARS, kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kab. Padang Pariaman serta masyarakat dan pasien Puskesmas Patamuan.

"Terima kasih kepada Kepala Kejaksaan Tinggi Sumbar beserta jajaran yang telah hadir dan melaksanakan kegiatan Bakti Sosial di bidang kesehatan ini. Kami bangga, Kajati menunjuk Kab. Padang Pariaman sebagai lokasi bakti sosial dalam memperingati Hari Adhyaksa ke-59 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharma Karini ke-19," ujarnya senang.

Bupati yang ramah dan murah senyum itu juga sangat mengapresiasi Dinas Kesehatan Kab. Padang Pariaman atas kinerja yang telah dilakukan selama ini, karena dapat mengurangi jumlah angka kematian ibu hamil dan anak di kabupaten Padang Pariaman.

"Saya berharap, hendaknya semua pelayan masyarakat terutama yang melayani masyarakat di fasilitas kesehatan bekerja dengan mengharap ridho Allah, bukan mengharapkan pamrih atas apa yg dilakukan," tekan Ali Mukhni mengingatkan.

Ali Mukhni juga apresiasi kepada ibu lanjut usia (lansia) yang berada di Patamuan karena mau mengecek kesehatan dan melakukan program bergerak setengah jam per hari.

Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumbar, Priyanto, SH, MH mengaku dia lebih sering dan senang datang ke Kab. Padang Pariaman, selain karena jarak antara Padang dengan Padang Pariaman lebih dekat juga karena merasa lebih dekat dengan Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni yang sangat ramah dan menyambut baik setiap tamu yang datang.

"Dari 19 kabupaten/kota di Sumbar, saya lebih sering ke Padang Pariaman dan Tanah Datar. Pak Ali Mukhni sangat ramah dan saya merasa nyaman kalau ke Padang Pariaman," kata Priyanto disambut tepuk tangan yang hadir.

Terkait dengan bakti sosial yang dilaksanakan jajaran Adhyaksa itu, Priyanto menjelaskan bahwa bakti sosial bukan hanya semata karena memperingati HUT namun juga sebagai pendorong agar dapat mempengaruhi para lansia mau mengcek kesehatannya walaupun sudah berumur senja.

"Ibu manula diharapkan agar selalu bersemangat dan tidak berfikir bahwa manula tidak ada gunanya serta diharapkan ibu manula membawa bapak manula agar bisa bersama dalam menjalani hidup sehat," katanya berharap.

Menurut Priyanto, hidup sehat adalah kebutuhan agar bisa menghindari timbulnya penyakit. Jika sudah sakit maka biayanya akan mahal.

Pada akhir sambutannya Priyanto mengajak masyarakat agar dapat memanfaatkan fasilitas yang ada seperti BPJS sehingga masyarakat dapat terus memeriksa kesehatannya.

Sebelum acara usai, seluruh tamu yang hadir melihat pelayanan Puskesmas yang bersih, rapi dan tertib dalam melayani pasien. (ZT)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top