Tuapeijat ,Canangnews------Festival Pesona Mentawai ( FPM) sebentar lagi akan diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Pemudah dan Olahraga ,( DISPARPORA)yang akan ditempatkan langsung di homestay mapadegad .

Tempat tersebut akan ditata sedemikian rupa  untuk menarik banyak pengunjung yang akan hadir menyaksikan acara yang sangat dinanti nanti oleh masyarakat mentawai juga wisatawan luar daerah .

Kepala  Dinas Pariwisata Pemudah dan  Olahraga, (Disparpora) Kabupaten Kepulauan Mentawai, Joni Anuar mengatakan "Dinas kita sedang mempersiapkan segala hal yang menyangkut Festifal Pesona Mentawai ( FPM) dengan semaksimal mungkin supaya acara berjalan dengan lancar kepada wartawan selasa (18/6 ) .

ia juga menargetkan sebanyak 30 ribu pengunjung wisatawan lokal dan  mancanegara akan berdatangan selama berlangsungnya  Festival Pesona Mentawai (FPM).

ia kembali menambahkan mengenai anggaran dalam pelaksanaan kegiatan tersebut  akan dikucurkan sebesar 1,4 miliar dari Ketersediaan anggaran sebesar 800 miliar .

"Ketersediaan anggaran kita sekitar 800 Juta namun yang kita ajukan sekitar 1'4 miliar jadi kita sangat membutuhkan dukungan dari Organisasi Perangkat Daerah dan instansi terkait lainnya .

ia juga mengatakan kegiatan Festifal Pesona Mentawai akan berlangsung mulai 28 juni hingga 1 juli 2019.dengan  anggaran yang bersumber dari Apbd Mentawai . 

selain itu Disparpora juga akan  memberikan peluang membuka usaha kecil bagi masyarakat untuk menambah ekonominya selama kegiatan .
ia berharap banyak masyarakt serta alumni yang berdatangan menyaksikan kegiatan tersebut juga menambah pendapatan daerah dalam sektor wisata ditahun 2019 meningkat dari sebelumnya. ( johan)