Agam Juara Umum Kontes Ternak Tingkat Sumbar 2019

0

Padang,Canangnews---Akhirnya terjawab sudah target yang di capai terrealisasi dan  Kabupaten Agam keluar sebagai juara umum kontes ternak pada Livestock Expo Provinsi Sumatera Barat tahun 2019.
Juara umum diraih dengan memperoleh lima kategori juara I dan tiga harapan III. Juara I diraih kategori sapi simental jantan, sapi simental IB jantan, sapi PO jantan, kerbau betina dan kambing PE betina. Sedangkan harapan III diraih kategori sapi bali jantan, sapi simental betina dan sapi simental IB betina.
Penghargaan juara umum diserahkan langsung oleh Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno kepada Bupati Agam, diwakili Asisten II Setda Agam, Yosefriawan pada hari puncak Livestock Expo tersebut.
Yosefriawan mengapresiasi raihan prestasi tersebut, karena ini adalah suatu kebanggaan bagi peternak Agam khususnya yang berpartisipasi ikuti Livestock Expo 2019. Bahkan secara langsung mereka mengharumkan nama daerah ditingkat provinsi.
“Mudah-mudahan kedepan lebih baik dan jadi terbaik di event selanjutnya. Kita juga apresiasi Dinas Pertanian Agam, yang telah melakukan pembinaan terhadap peternak selama ini,” ujarnya.
Yosefriawan mengharapkan, prestasi ini menjadi motivasi bagi peternak lain untuk menghasilkan ternak yang unggul dan memiliki nilai ekonomi yang lebih baik.
“Kita berharap tahun berikutnya peternak lain juga berpartisipasi mengikuti Livestock Expo, karena event itu juga dijadikan sebagai sarana promosi potensi peternakan di Kabupaten Agam,” jelasnya.
Kabid Peternakan Dinas Pertanian Kabupaten Agam, M. Abril mengatakan, raihan prestasi itu sangat luar biasa. Dari 10 kategori yang dilombakan, Agam mengikuti delapan kategori lomba dan berhasil memperoleh juara I di lima kategori dan harapan III di tiga kategori lainnya.
“Ini adalah prestasi peternak, karena telah berhasil mengangkat potensi peternakan Kabupaten Agam di tingkat provinsi,” sebutnya.Dikatakan, selain juara umum pada kontes ternak, Agam juga meraih juara II cerdas tangkas dan juara III stand pameran. (rel/bjr)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top