Mentawai/Canangnes-----Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Mentawai akan fokus pada penanganan kecelakaan sesuai dengan tupoksi yakni melakukan misi kemanusiaan .

kepala Kantor Sar Mentawai Akmal mengatakan  hal ini bertujuan untuk penanganan pada pelaksanaan arus mudik yang sebentar lagi akan berlangsung kepada wartawan saat memberikan keterangan selasa 28/5

"kita akan lakukan pemantauan jalur mudik angkutan lebaran dan  memberikan pelayanan yang membutuhkannya dengan jitu tambahnya.

lebih lanjut Akmal menekankan ,bahwa dulu dengan sekarang berbeda sehingga persiapan mulai dari personil ,alat alat ,handal ,dan cekatan bila ada yang mengalami kecelakaan di hari libur nasional tersebut pihaknya telah lakukan pematangan .

"kita tidak tau kapan dan dimana posisi kecelakaan akan terjadi bila kita tidak tanggap ,untuk itu tim Sar akan persiapkan sebelumnya juga konektifitas antara anggota dengan informasi kejadian .

Akmal melanjutkan ,tugas dan tanggung jawab Basarnas akan lebih semakin dituntut di lebaran ini karena misi penyelamatan menampakkan kinerja yang baik bagi seluruhasyarakat.

ia akan akan mempermantap pelayanan pada arus mudik lebaran terutama dalam kecelakaan ,misi pemyelamatan harus tercapai secara maksimal dan tidak monoton.(Johan)