Header Ads

jasa

Mulai Malam Ini, Pemkab Padang Pariaman I’tikaf di Masjid Agung Syekh Burhanuddin

Suasana I’tikaf Ramadhan tahun lalu di Masjid Agung Syekh Burhanuddin ~ foto-foto dokumen Masrudi Suryanto MPd

ULAKAN, CanangNews – Bupati Ali Mukhni secara konsisten dari tahun ke tahun tetap menyelenggarakan kegiatan i’tikaf pada lima hari terakhir bulan Ramadhan. Sama seperti tahun-tahun lalu, kegiatan I’tikaf Ramadhan tahun ini (1440 H / 2019 M) dimulai nanti malam hingga Selasa (4/6/2019)  subuh bertempat di Masjid Agung Syekh Burhanuddin – Ulakan.


Informasi itu dikemukakan Kepala Sub Bagian Keagamaan, Sosial, Mental dan Spritual (Kasubag KSMS) pada Sekretariat Daerah Kabupaten Padang Pariaman, Mirza Harmadi SE, kepada wartawan, kemarin.


Menurut dia, sesuai dengan surat resmi Bupati Ali Mukhni tanggal 27 Juni 2019, peserta i’tikaf adalah bupati dan wakil bupati beserta seluruh pejabat eselon II, III dan IV berikut masyarakat sekitar masjid. “Kami pun telah menerbitkan dan membagikan Buku Panduan I’tikaf Ramadhan 2019,” ujarnya.


Sebagaimana jadwal yang tertera dalam buku panduan, kegiatan i’tikaf dimulai pukul 00.00 s/d 03.00 WIB berupa Shalat Thahiyyatul Masjid, tadarus dan ibadah nafsiyah lainnya. Pukul 03.00 s/d 04.00  Kajian Tauhid Uluhiyah yang disampaikan seorang mubaligh. Pukul 04.00 s/d imsak sahur berkah bersama dan dilanjutkan dengan rangkaian shalat subuh berjamaah, kemudian pulang ke rumah-masing.


Berbeda dibanding tahun lalu http://www.canangnews.com/2018/06/bupati-mengajak-ke-syurga-banyak.html – kegiatan i’tikaf tahun ini mendapat dukungan penuh para pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padang Pariaman walaupun mereka mengaku terpaksa menolak proposal isteri dan anak-anak pergi libur lebaran ke luar daerah. (Zakirman Tanjung)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.