Agam,Canangnews — Tim Safari Ramadhan Khusus 1440 Hijriah Bupati Agam Dr. Indra Catri berakhir di Masjid Darussalam Sariak Nagari Koto tinggi, Kecamatan Baso, Rabu (29/5).Sebelumnya, bupati melaksanakan safari Ramadhan di beberapa tempat ibadah diseluruh Agam, untuk berbuka puasa bersama masyarakat, sekaligus bersilaturahim dan mendengarkan aspirasi masyarakat.

Pemkab Agam juga membentuk belasan tim safari Ramadhan yang dipimpin Bupati, Wakil Bupati, Sekda, Pimpinan Forkopimda. Kegiatan tersebut telah dilaksanakan sejak awal bulan Ramadhan.Bupati Indra Catri menyampaikan terimakasih kepada masyarakat Agam yang telah meningkatkan aktivitas keagamaan selama Ramadhan.”Alhamdulillah, setiap tim Safari Ramadhan jemaah masjidnya ramai. Ini membuktikan Nagari Madani,” ujar bupati.

Apalagi pemandangan kali ini mesjid kebanggaan masyarakat Sariak itu dipadati ratusan anak-anak dan remaja masjid.Seperti biasanya di setiap safari Ramadhan, di Masjid Darussalam, bupati berbaur dengan masyarakat sekitar, bercengkerama sekaligus sholat isya dan taraweh berjamaah. Dilanjutkan tausiah.Ada tiga pesan yang disampaikan bupati kepada masyarakat terkait tujuan tim Safari Ramadhan. Pertama, untuk merajut silahturahmi dengan masyarakat, ke-dua, menerima aspirasi masyarakat terkait pembangunan, ke-tiga menyampaikan program pembangunan yang telah, akan dan sedang dikerjakan pemerintah daerah.

Sebagaimana pada Safari sebelumnya, bupati menyalurkan dana tunai Rp.10 juta untuk merehab pembangunan Masjid Darussalam beserta ratusan bibit tanaman.Kemudian, melalui program Ramadhan, Pimpinan Bank Nagari Cabang Lubuk Basung, Tasman juga menyalurkan bantuan uang tunai Rp.10 juta ditambah 2 paket karpet shalat dan 2 buah jam dinding.Bantuan juga disalurkan oleh Bank BNI Bukittinggi sebesar Rp.10 juta dan 500 paket sembako untuk warga Agam. (rel/bjr)