Header Ads

jasa

Dinkes Upayakan Mentawai Jauh Dari Penyakit Kaki Gajah




Mentawai,canangnews----Tim kesehatan (Timkes )gabungan melakukan pengambilan sampel darah penyakit kaki gajah  di 48 sekolah dasar yang ada dimentawai .

"Kali ini pengambilan sampel dilakukan pada siswa sekolah dasar kelas 1 dan 2 ,sebanyak 1932 orang disetiap sekolah dasar(SD) yang berada di Mentawai " kata Lahmudin Siregar ,selaku kepala dinas kepada canang saat dimintai keterangan di ruang kerjanya .Kamis 9 Mai 2019.

Lebih lanjut ia menambahkan ,dari semua siswa yang diambil sampel tersebut ,tim kesehatan gabungan ,temukan 6 orang yang positif tertular virus mikro pilariared,berbentuk darah .

Bicara mengenai pencegahan pihak Kesehatan akan mberikan obat sehingga virus dapat mati dengan sendirinya ."Untuk memastikan darah tersebut sudah tidak Dua kali setahun  , tim akan kembali melakukan Pengecekan terhadap enam orang tersebut dan hal itu dilakukan secara fokus . 


Adapun tim gabungan kesehatan tersebut diantaranya ,kementrian kesehatan  ( Kemenkes )Medan ,Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan ( BTKL)Batam ,dan terakhir Dinas Kesehatan (Dinkes )Provinsi Sumatera Barat secara serentak melakukan. Pengambilan sampel mulai dari tgl 24 April hingga 5 Mei.tutup Kadis.( Johan)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.