Header Ads

jasa

BPBD Mentawai Adakan Diklat Kebencanaan



Mentawai,Canangnews-----Pelatihan kesiapsiagaan bencana,(gladi ruang dan pos komando ,serta latihan pertolongan ,dan pencarian korban bencana yang di laksanakan di aula gedung kantor dpmptsp Saat ini sedang berlangsung .

Sebanyak 50 orang peserta dari berbagai instansi ikuti pelatihan guna mematangkan kegiatan  hari kebencanaan nantinya .

Rangkaian kegiatan tersebut  sebagai salah satu bentuk kesiapan dari setiap opd mengenai program dan strategi dari masing masing instansi dalam bentuk siaga bencana pada saat kejadian berlangsung   .

Banyak yang dipersiapkan dalam kegiatan ini diantaranya ,sarana dan prasarana penunjang kegiatan ,sekaligus bentuk lainnya ,dlam mendukung kelancaran dari proses kelangsungan kegiatan .

Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan ,Yusuf Adisumarmo.,mengatakan ,semuanya guna pematangan hari kebencanaan nasional sekaligus mempersiapkan penanganan bencana oleh seluruh instansi dalam melayani masyarat bila terjadi musibah ungkap dia pada saat sambutan di aula gedung dpmptsp km 5 ,Senin 22/4.

"Sarana serta tenaga perlu kita persiapkan mulai saat ini supaya pada saat terjadinya bencana kita semua tau tugas masing masing ",Ia mengharap kepada seluruh OPD yang mengikuti pelatihan ,supaya dapat memberikan yang terbaik pada saat bencana terjadi .( Johan)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.