Subscribe Us

header ads

PT.Swarnabumi Nusa Abadi Terlantarkan Pekerja Bangunan VIP RSUD Lubuk Basung




Agam,Canangnews----Puluhan pekerja yang berasal dari daerah Pekan Baru dan Medan kecewa terhadap direktur Pt Swarnabumi nusa abadi,yang tidak menyelesaikan kewajiban membayar upah mereka. Dan mereka di tinggalkan begitu saja.

Dari keterangan para pekerja, upah mereka yang belum di bayar sekitar Rp 150 juta untuk 12 orang.Sangat di sayangkan kondisi tersebut terjadi. Proyek  yang menelan dana Rp Rp 7,5 Milyar lebih merupakan proyek dinas PUPR Kabupaten Agam. 


Adi salah seorang yang pekerja membidangi kaca asal pulau Jawa mengatakan sangat kecewa dengan direktur Pt Swarnabumi Nusa Abadi Man.Karena sampai saat ini tidak datang ke Lubuk Basung untuk pemyelesaian hutang-hutangnya baik pada kami maupun terhadap warung nasi. 

Kami berharap dengan cara apapun Man harus membayar hutangnya pada kami. Perbuatan Man seperti menipu kami,paska berakhir masa kerja per 31 Desember 2018 yang lalu. Pihak dinas PUPR telah melakukan putus kontrak alias Blaclist. 


Lanjut Adi kami juga minta pada dinas PUPR Kabupaten Agam segera membantu untuk mencarikan solusinya, jangan berlepas diri, yang notabenenya adalah proyek dinas PUPR. Kami sudah 12 hari di telantarkan di Lubuk Basung, jangankan untuk ongkos pulang untuk makan pun kami tak punya uang, ucap Adi dengan nada menghiba. 

Adi juga mengatakan sampai sejauh mana kesabaran kami untuk menghadapi kondisi seperti ini. Kami minta pada bapak-bapak dari Lsm dan wartawan mendampingi kami sehingga pihak rekanan bersedia membayar uang kami. Mudah-mudahan kami di sini tidak salah langkah untuk bertindak, karena dari awal kami meng-injakkan kaki  di Lubuk Basung adalah untuk menafkahi keluarga kami di kampung. Imbuh adi lagi. 

Ketua Lsm Dpw Garuda Sumbar Bj rahmad minta sesegera mungkin menyelesaikan hutangnya pada pekerja dan di warung nasi. Sebelum ada laporan secara resmi ke ranah hukum dari pekerja dan penjual nasi dengan laporan penipuan.ucapnya.

Lanjutnya, di minta pada panitia tender jangan asal memberikan pekerjaan yang akan merusak citra  pemerintah Kabupaten Agam,kita menduga proyek vip tersebut adanya interfensi terhadap panitia, sehingga memenangkan Cv Swarnabumi Nusa Abadi. Di buktikan dilihat dengan kasat mata tidak mampu menyelesaikan pekerjaan dengan baik. Pungkas Bj rahmad(Tim)

Posting Komentar

1 Komentar

  1. Kepada Yth,
    Perusahaan BUMN/Swasta
    Di Tempat
    Attn: Pimpinan Perusahaan /Finance

    Perihal :

    Dengan Hormat,
    Perkenalkan kami PT.BINTANG HARAPAN BERSAMA Dengan sertifikat ke agenan No: 01.071215.00.00.023174.0101 AAUI Bank Garansi & Surety Bond yang kami terbitkan diterima di instansi pemerintah, (BUMN, BUMD, KPS, PERTAMINA, VICO, CNOOC, MABES TNI, MABES POLRI, TOTAL E & P INDONESIA), dan kami juga bisa membantu Jasa asuransi : CAR, CGL, WCL, EAR, PAR, AL, Di sini kami memberikan procedure yang relative mudah yaitu Tanpa Agunan (Non Collateral),Proses Cepat,Bisa dicek Keabsahannya dan Polis Jaminan kami antar.
    Jenis jaminan yang kami terbitkan yaitu sbb:
    1.Jaminan Penawaran ( Bid Bond/Tender Bond )
    2.Jaminan Pelaksanaan ( Peformance Bond )
    3.Jaminan Uang Muka ( Advance Payment Bond )
    4.Jaminan Pemeliharaan ( Maintenance Bond )
    5.Jaminan pembayaran akhir tahun ( SP2D /Surat Perintah Pencairan Dana)
    Jasa Asuransi Yang Di Tawarkan :
    1. Custom Bond
    2. Asuransi Cargo
    3. Construction All Risk ( CAR )
    4. Public Liabillity / Product Liability
    5. Comprensive General Liability (CGL)
    6. Erection All Risk ( EAR )
    7. Workman Compensation Liability ( WCL )
    8. Auto Mobile Liability ( AL ). Marine Hull

    Syarat - Syarat Penerbitan Bank Garansi & Surety Bond Adalah :
    * Membuat surat permohonan Bank Guarantee / Surety Bond
    * Melampirkan Company profil / Biodata prusahaan lengkap
    * Melampirkan laporan keuangan ( neraca rugi/laba ) 2 tahun terakhir
    * Melampirkan photo cofy undangan lelang /SPK/P.O/RKS & Surat kontrak lainya
    Demikianlah penawaran ini kami sampaikan, semoga ini merupakan awal kerjasama yang baik dan berkesinambungan dimasa yang akan datang,atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terimakasih

    Best Regard
    LEO ALIF MAHENDRA
    PT. BINTANG HARAPAN BERSAMA
    Jl. Gallup III Blok J 168 A. Utan Kayu Selatan, Matraman - Jakarta Timur
    Hp. 085273029858
    Tlp(021) 2285 6316
    Fax(021) 2285 6317

    BalasHapus