Pembukaan Jalan Baru di Parik Panjang, Masyarakat : Kami Senang dan Gembira

1

Agam,canangnews----- Keberadaan  perantau untuk menunjang pembangunan daerah sangat dubutuhkan. Karena ini bukan semata-mata jadi tugas pemerintah saja, tetapi semua elemen terlibat di dalamnya.
Hal ini terlihat  di Nagari Persiapan Parik Panjang, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, sepanjang 8 kilometer jalan baru dibuka oleh perantau atas nama H. Muhammad Kasmir, yang saat ini telah terbuka sekitar 1,2 kilometer.
Pembukaan jalan mendapat dukungan penuh dari masyarakat, sehingga banyak yang bersedia membebaskan lahannya untuk dijadikan jalan. Namun, M. Kasmir hanya sanggup maksimal 8 kilometer.
Seperti disampaikan salah seorang warga Parik Panjang, Yanti mengaku senang dan gembira dengan dibukanya jalan baru di wilayah itu. Bahkan juga bertepatan di kawasan pertanian masyarakat.
“Tidak tau lagi apa yang harus diucapkan, yang jelas saya merasa senang dan gembira dengan dibukanya jalan ini,” sebut Yanti, di Parik Panjang Kamis (31/1).
Dikatakan, kawasan pembangunan jalan terdapat lahan pertanian yang cukup luas. Sehingga masyarakat tidak susah lagi mengangkut hasil pertaniannya dan dapat kurangi pengeluaran untuk upah.
“Sebelumnya untuk mengeluarkan hasil pertanian saya mengeluarkan upah Rp 8 ribu untuk satu karung padi, sedangkan satu karung jagung sebesar Rp15 ribu,” ulas Emi.
Namun dengan keberadaan jalan ini, menurutnya dapat mengurangi pengeluaran, karena sudah ada akses terdekat. “Terimakasih pada bapak M. Kasmir, yang telah bersedia buka jalan baru, semoga ini jadi amal ibadah banginya,” ucap Emi.
Bupati Agam, DR. Indra Catri Dt Malako Nan Putiah,  telah mencanangkan goro badunsanak pembangunan jalan tersebut, Rabu (30/1). Bahkan, berkomitmen akan mengaspal hotmik apabila selesai tanpa ada halangan dengan lebar 7 meter termasuk drainase.
Ini membuat M. Kasmir lebih semangat untuk pengerjaan jalan tersebut, sehingga dari lebar 5 meter, akan diperluas jadi 7 meter, asalkan komitmen bupati terwujud demi kesejahteraan masyarakat. (br/amc)

Posting Komentar

1Komentar
  1. Janji2 lagi...!?? Jabatan Bupati mau abis pun, Selama ini kemana aja wakil rakyat dan Pemdanya...

    BalasHapus
Posting Komentar

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top