Header Ads

jasa

Bupati Hendrajoni Ingatkan Pelaku Pengrusakan Kawasan Wisata Mandeh Saya Penjarakan


Painan,canangnews------- Trekait dengan adanya kebakaran hutan yang terjadi di Pulau Taraju, kawasan Wisata Mandeh, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar), Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni, meminta kepada penegak hukum segera mengusut tuntas kasus tersebut.
Bupati Hendrajoni menegaskan, tidak ada toleransi terhadap orang-orang yang sengaja merusak dan membakar hutan. Ia berharap, semoga persoalan kebakaran hutan di daerah Kabupaten Pesisir selatan segera ditindak sesuai hukum yang berlaku, Katanya kepada awak media, Kamis (3/1).
"Kepada penegak hukum, saya harapkan segera dituntaskan persoalan kebakaran ini. Jika terbukti penjarakan, tidak ada toleransi untuk siapapun," tegas Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni.
Hendrajoni juga menerangkan, Tim dari Polres Pessel, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) sudah mendatangi lokasi. Namun, masih dalam proses penyelidikan.
"Kita sudah tahu, dan ini dari Reskrim Polres Pessel dan Kementerian-LHK sudah penyelidikan ke lokasi. Kami dari Pemda juga akan mencari tahu kapastiannya," Jelasnya.
Menurutnya, belakangan ini kasus pengrusakan hutan di Pesisir Selatan sangat sering terjadi. Sebab, berulangkali perusakan hutan terjadi di mana-mana.
"Jika memang ada yang ingin berinvestasi, semuanya harus ada prosedur. Harus kita ikuti aturan yang ada, tapi bukan seperti itu caranya," ucap hendrajoni. (uj/mk)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.