Header Ads

jasa

Pungguang Ladiang Terima Banjir Kiriman

wawako Mardison Mahyuddin meninjau lokasi pasca banjir kiriman di sampan desa pungguang ladiang

Pariaman,canangnews --- Dampak dari meluapnya aliran sungai dari hulu,berdampak juga ke hilirnya  sehingga  terjadilah  Banjir kiriman setinggi 0,5 m s/d 1,5 meter landa Dusun Sampan Desa Pungguang Ladiang Kecamatan Pariaman Selatan Kota Pariaman, Senin (10/12) malam.
Camat Pariaman Selatan Adi Junaidi langsung meninjau beberapa rumah yang berdampak parah akibat dilanda banjir tersebut.
Dari situasi dilapangan, tim bantuan dari BPBD Kota Pariaman, PMI Kota Pariaman, Satpol-PP, jajaran Polres Pariaman dan Kodim 0308 Pariaman membantu evakuasi warga ke daerah ketinggian di Desa Pungguang Ladiang yang merendam rumah warga dari Senin (10/12) pukul 23.00 WIB sampai dengan Selasa (11/12) pukul 04.00 WIB pagi.
Salah seorang warga Dusun Sampan Desa Pungguang Ladiang, Sumiramis menuturkan sekira pukul 23.00 WIB malam, saat dia masih duduk di depan rumahnya, tiba-tiba datang saja air setinggi 0,5 meter menyusuri halaman rumah, jalan dan masuk ke teras rumahnya dari arah Batang Mangau yang berhilir ke Muara Sunur Kota Pariaman.
" Dengan cepat saya dan istri mengemas barang-barang dan meletakkannya ke tempat yang lebih tinggi, takut nanti debit air makin membesar," ungkap Sumiramis.
Dari kondisi di lapangan, Camat Adi Junaidi menuturkan beruntung tak ada korban jiwa dalam musibah banjir tersebut, ia secepatnya akan meminta pihak Dinas Sosial untuk mengirimkan bantuan logistik bagi 20  Kepala Keluarga yang rumahnya berdampak agak parah karena banjir tersebut.
" Insha Allah sebentar lagi Tim Dinas Sosial dan BPBD akan turun lagi memberikan bantuan logistik berupa makanan dan minuman termasuk tim Kesehatan dari Puskesmas Kurai Taji untuk membantu para warga jika ada yang terindikasi sakit," singkat Adi Junaidi di lokasi banjir.
Sementara itu, Walikota Pariaman Genius Umar, ketika dihubungi mengintruksikan untuk secepanya tanggap terhadap situasi musibah banjir ini.
" Segera koordinasikan dengan BPBD dan Dinas Sosial untuk mendistribusikan bantuan terhadap warga yang berdampak banjir," singkat Genius Umar.(H/ Ir)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.