Header Ads

jasa

Operasi Zebra Singgalang 2018,Lebih 3000 Kendaraan Di Tilang,Ini Kata Kasat Lantas



Padang,canangnews-----Polresta Padang pada hari ini senin (12/11/18) telah usai melaksanakan Operasi Zebra Singgalang 2018 dengan pencapaian yang signifikan terhadap para pengguna jalan terkait kelengkapan surat kendaraan dan kelengkapan pendukung lainnya.

Hal ini disampaikan Kasat Lantas Kompol Asril Prasetya saat menerima awak media ini di ruang kerjanya di Mapolresta Padang,berbagai penindakan telah dilakukan mulai dari peringatan kepada tingkat peringatan ringan seperti agar berhati hati jika pengemudi roda empat atau lebih serta untuk roda dua,namun jika kelengkapan surat kendaraan tidak lengkap maka tetap ditilang.

"Sebelumnya kita dari satlantas polresta padang telah mengsosialisasikan tentang adanya Operasi Zebra Singgalang 2018 dimulai tanggal 30 okt kemaren,,baik dari media cetak ataupun elektronik agar masyarakat bisa melengkapi surat kendaraan dan ijin mengemudi supaya nanti waktu pelaksanaan Razia masyarakat tidak terhalang aktifitasnya dan bisa lancar" ungkap Kasat Lantas Polresta Padang Asril Ptasetya.

Beliau mengatakan walaupun kita telah memberi tahukan sebelumnya gelaran Razia ini namun kita masih temui beberapa pelanggaran oleh para pengendara yang tidak lengkap suratnya,bahkan tahun ini jumlah penilangan surat kendaraan meningkat sekitar 30% dari tahun sebelumnya.

Artinya ada sekitar 3000 lebih pelanggaran yang masuk di tilang.Dan kita sangat menyayangkan hal ini terjadi namun tindakan harus tetap kita berikan agar masyarakat semakin taat berkendara.
"Sebenarnya kita menyesalkan banyaknya pelanggaran surat surat kendaraan serta kelengkapan yang harus di miliki seperti Helm yang tidak di pakai dan kaca spion yang tidak ada,,kan ini berguna sekali untuk keselamatan di jalan,kita selalu sedih jika ada Laka lantas terjadi dikarenakan hal hal kecil ini dan terlalu ngebut" tambahnya
Semoga dengan adanya Operasi Zebra Singgalang 2018 yang akan berakhir hari ini menciptakan kondisi yang lebih aman di jalan dan kami hanya memberi efek jera pada masyarakat dengan peraturan yang sama sams kita pahami.

Kami dari Satlantas Polrests Padang selalu siap 24 jam menjaga dan melindungi para pengguna jalan dari akibat yang ditimbulkan dikarenakan kurangnya kesadaran masyarakat dalam berkendara yang dapat menciderai orang bahkan nyawa,tukas Kasat lantas Polresta Padang Kompol Asril Prasetya menutup sesi wawancara siang di ruangannya.(wan)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.