Jelang Porprop Sumbar,KONI Kota Pariaman Targetkan 10 Besar

0


Kota Pariaman,canangnews --- Jelang pekan olahraga tingkat propinsi yang di laksanakan pada tanggal 16 sd 25 Nofember mendatang ,KONI Kota Pariaman, siapkan 407 Atlet untuk berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XV Sumatera Barat, yang dihelat di Kabupaten Padang Pariaman pada 16 – 25 November 2018 mendatang.
Hal tersebut dijelaskan oleh Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pariaman, Syahrizal ketika ditemui di Balaikota Pariaman ketika menghadiri sebuah acara, Selasa (18/9/2018).
"Total jumlah kontingen dari Kota Pariaman berjumlah 510 orang, terdiri dari 407 atlet dan 103 pelatih dan official," jelasnya
Lebih lanjut ia menjelaskan dari 36 Cabang Olahraga (Cabor) yang diperlombakan di Porprov XV di Kabupaten Padang Pariaman, kontingen Kota Pariaman akan mengikuti 32 cabor. Setelah berkordinasi dengan pihak panitia, kontingen Kota Pariaman akan ditempatkan di salah satu SMA di Patamuan di Kabupaten Padang Pariaman, pada Porprov ini.
"Cabor unggulan peraih medali terbanyak di Porprov XIV tahun 2016, tetap menjadi tumpuan kita untuk raihan medali, mulai dari Tarung Drajat, Muathay, Wushu dan Sepatu Roda, serta dari cabor beladiri dan individu. Pada Porprov ke 14 di Kota Padang tersebut, kita meraih 106 keping medali, dengan rincian 19 medali emas, 30 perak dan 57 perunggu, dan berada di posisi 11," terangnya.
Untuk Porprov ke 15 tahun 2018 ini, KONI Kota Pariaman menargetkan berada di peringkat 10, naik 1 peringkat dari Porprov sebelumnya. Karena Kabupaten Padang Pariaman berdekatan dengan Kota Pariaman, ada beberapa tempat di Kota Pariaman, yang dijadikan sebagai venue cabor yang dilombakan.
"Ada 4 lokasi di Kota Pariaman yang dijadikan venue di Porprov ke 15 tahun 2018 ini, antara lain Gedung Olahraga (GOR) Sutan Rajo Bujang dan Lapangan Tenis di Karan Aur, Futsal di Tamar Medical Centre (TMC) dan Lintasan Sepatu Roda di Pantai Cermin," jelas Syahrizal.
Kota Pariaman juga siap untuk menyambut perhelatan olahraga 2 tahunan yang dilaksanakan di Sumatera barat, dimana di tahun 2022 mendatang, Kota Pariaman siap untuk menjadi tuan rumah Porprov ke 16 Provinsi Sumatera Barat, ucapnya mengakhiri. (H/cangge)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top