Header Ads

jasa

LKAAM Kota Pariaman Lepas Sanak Kamanakan Merantau




Pariaman,canangnews ---  Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) Kota Pariaman, yang di ketuai oleh H. Mukhlis Rahman beserta perangkatnya melepas sanak kamanakannya, Letkol Arh. Hermawansyah Sutan Mudo Nan Putiah merantau. Letkol Arh. Hermawansyah Sutan Mudo Nan Putiah merupakan Komandan Kodim 0308/Pariaman akan pidah tugas ke Medan.
"Kepergian merantau Sutan Mudo Nan Putiah untuk menimba ilmu dan mencari pengalaman di perantauan sesuai dengan petuah orang Minang karatau madang di hulu, babuah babungo balun, marantau bujang dahulu, di kampuang baguno balun", ungkap pria yang juga Walikota Pariaman tersebut di Ruang Rapat Walikota Pariaman, Selasa, 26/2.
Walikota Pariaman tersebut sangat mengapresiasi kegiatan Dandim Pariaman dalam mendukung dan mewujudkan visi misi Kota Pariaman. Dandim sangat berperan mewujudkan aspek keamanan di Kota Pariaman sehingga mendukung kenyamanan bagi pengunjung wisata ke Kota Sala tersebut.
"Kami merasakan kerjasama dengan Sutan Mudo Angku Nan Putiah lebih banyak dilakukan secara kekeluargaan, sehingga beliau banyak memberikan ide dan gagasan untuk mewujudkan Pariaman kearah yang lebih maju", jelasnya.
"Program Manunggal Subuh Indah Penuh Berkah (Masihpuber) adalah gagasan dari Dandim Pariaman. Program ini sejalan dengan program magrib mengaji di Kota Pariaman untuk meramaikan mesjid dan mushalla. Dandim Pariaman juga menjadi penggagas pelaksanaan iven tinju pantai pertama di Kota Pariaman", sambungnya.
"untuk itu atas nama Pemerintah Kota Pariaman saya juga mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0308/Pariaman, atas kerjasama yang baik yang telah terjalin selama ini. Kami mendoakan semoga di tempat yang baru akan lebih sukses lagi", tutupnya.
Sementara itu Letkol Arh. Hermawansyah mengakui bahwa setelah diberi gelar kehormatan oleh masyarakat adat Kota Pariaman, dia memiliki dua kampung halaman, Baturaja dan Kota Pariaman.

"Terimakasih kepada masyarakat Kota Pariaman yang sudah memberi saya gelar Sutan Mudo Nan Putiah dan istri saya Bundo Nan Anggun. Gelar ini menjadi kebanggan saya dan keluarga beserta masyarakat Baturaja, karena saya membaca berita di media di sana ada judul Letkol. Arh Hermawansyah Putra Asli Baturaja Mendapatkan Gelar Diperantauan", jelasnya.

Putra Baturaja tersebut akan dipindah tugaskan ke Medan sebagai Asisten Perencanaan Kodam I Bukit Barisan. Ia sudah bertugas di Pariaman selama 1,5 tahun 3 bulan 2 minggu.  (H/Cangge)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.